Takut Menyesal Lagi, Jadi Alasan Khabib Penuhi Janji kepada sang Ibu untuk Pensiun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 43 2302091 takut-menyesal-lagi-jadi-alasan-khabib-penuhi-janji-kepada-sang-ibu-untuk-pensiun-uc1Nvgq2dD.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter/@ufc)

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov mengakui keputusan pensiun dari arena Ultimate Fighting Championship (UFC) didasari oleh janji dengan sang ibu, yakni Patimat Nurmagomedova. Khabib mengaku tak ingin menyesal untuk kedua kalinya, sehingga memilih menetapi janjinya kepada sang ibu.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Khabib sesaat setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254 yang berlangsung, pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Khabib Nurmagomedov

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku sangat berat hati harus menjalani pertarungan tanpa didamping oleh sang ayah, yakni Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib juga sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: 5 Atlet Ini Comeback dari Pensiun, Bagaimana dengan Khabib Nurmagomedov?

Banyak yang menyayangkan keputusan The Eagle –julukan Khabib– pensiun sebagai petarung UFC. Terlebih beberapa penggemarnya masih sangat ingin melihat aksi-aksi Khabib di dalam oktagon –arena pertandingan UFC.

Meski begitu, Khabib sendiri nampaknya memiliki tekad yang bulat untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai petarung UFC. Terlebih Ia mengaku ingin memenuhi janjinya kepada sang ibu, sosok yang selama ini jarang sekali didengarkan ucapannya oleh Khabib.

“Dulu saya tidak selalu mendengarkan ibu saya, karena dia tidak memberi hukuman seperti menjewer telinga. Dulu saya lebih mendengarkan ayah, karena saya tahu bersama dia saya bisa mendapat hukuman,” jelas Khabib, seperti disadur dari Eurosport, Minggu (1/11/2020).

“Jadi saya tidak selalu mendengarkan ibu saya, tapi sekarang saya menyesalinya dan saya tidak ingin merasakan hal itu lagi ke depannya. Sekarang saya lebih memilih untuk mendengarkan setiap perkataan ibu,” sambungnya.

Baca Juga: Mampu Jalani 29 Pertarungan Tanpa Kalah, Khabib Disebut Lakukan Kecurangan

“Pada saat ini kehidupan ibu saya jauh lebih baik. Situasinya lebih sulit di masa lalu untuk dia. Setiap orang mempunyai ibu yang baik, ibu saya merupakan hal paling berharga dalam hidup kita. Ibu saya selalu yang pertama.”

“Dulu sangat sulit kondisinya untuk ibu saya. Dulu kami tidak punya mesin cuci, tidak ada air hangat, dia harus mencuci menggunakan tangan. Sementara kami latihan pagi dan sore setiap harinya,” tuntas petarung berusia 32 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini