MotoGP Eropa 2020, Peluang Joan Mir Dekati Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 38 2301028 motogp-eropa-2020-peluang-joan-mir-dekati-gelar-juara-A3XdeFoEKm.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - MotoGP Eropa 2020 akan berlangsung pada awal November nanti. Balapan seri ke-12 nanti jadi kesempatan bagi Joan Mir (Suzuki Ecstar) untuk menjauh dari kejaran Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan mendekat ke gelar juara MotoGP 2020.

Seperti diketahui, saat ini kedua pembalap tengah terlibat dalam persiangan ketat untuk memperebutkan gelar juara. Joan Mir berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 137 poin.

Baca juga: Brivio Tegaskan Suzuki Takkan Lakukan Team Order untuk Gelar Juara MotoGP 2020

Sementara Fabio Quartararo tergusur dan berada satu strip di bawahnya dengan hanya terpaut 14 angka. Seri Eropa nanti pun jadi kesempatan Mir untuk menjauh dari kejaran Rivalnya tersebut.

Terlebih Mir sendiri tampil luar biasa di delapan balapan terakhir musim ini. Rider asal Spanyol itu selalu berdiri di podium dan hanya gagal di GP Prancis pada pertengahan Oktober kemarin.

Pada dua balapan terakhir Mir juga berhasil meraih dua podium berturut-turut. Rekan satu tim Alex Rins itu finis ketiga saat tampil di seri Aragon dan Teruel.

Baca juga: Rins Tetap Puas Meski Gagal Pertahankan Podium Juara di MotoGP Teruel 2020

Hebatnya lagi, Suzuki tak hanya menempatkan satu pembalapnya saja dalam perburuan gelar juara musim ini. Sebab, rider mereka lainnya yakni Alex Rins juga masih berpeluang untuk meraihnya.

Saat ini para pembalap Suzuki jadi salah satu penantang kuat gelar juara MotoGP 2020. Perolehan poin keduanya terpaut cukup tipis yakni hanya 32 angka.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini