Rins Tetap Puas Meski Gagal Pertahankan Podium Juara di MotoGP Teruel 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300403 rins-tetap-puas-meski-gagal-pertahankan-podium-juara-di-motogp-teruel-2020-1HviiPWgqW.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

ARAGON - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Teruel 2020. Meski gagal mempertahnkan podium juara, bagi Rins pencapaiannya di seri ke-11 ini tetap jadi modal baik bagi timnya secara keseluruhan.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 25 Oktober 2020 kemarin Rins tampil apik sejak sesi kualifikasi. Rekan satu tim Joan Mir itu langsung melesat dan memisahkan diri dari kelompok bersama Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) untuk memperebutkan posisi terdepan.

Baca juga: Suzuki Puas Rins dan Mir Kembali Raih Podium di Sirkuit Aragon

Sayang, Rins gagal mengejar Morbidelli yang tampil sangat baik pada balapan kali in. Meski demikian, ia tetap puas dengan pencapaianya di GP Teruel kali ini

“Jelas saya berharap untuk menang lagi hari ini, tapi naik podium lagi adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit untuk bertarung dengan Franco (Morbidelli) hari ini, dia sangat kuat dan dia memulai dengan baik,” ujar Rin seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (27/10/2020).

“Saya senang dengan pilihan ban saya tetapi saya merasa sedikit terjatuh di tengah balapan, saya tahu bahwa saya memiliki celah yang layak dengan Joan (Mir) jadi saya menjaga segalanya tetap mulus dan pergi ke tempat kedua,” tambahnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua

“Saya sangat senang melihat Joan ada di posisi ketiga karena itu berarti hari yang menyenangkan bagi Suzuki dengan kami berdua naik podium lagi!” sambungnya.

“Joan sangat konsisten, tapi saya juga merasa lebih baik di setiap balapan jadi mari kita lihat apa yang bisa terjadi di beberapa balapan berikutnya. Bagaimanapun, saya sangat senang bisa naik podium lagi di MotorLand!” tutup rider Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini