Joan Mir Akui Main Aman di MotoGP Aragon 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300010 joan-mir-akui-main-aman-di-motogp-aragon-2020-fpBjgXQtfR.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengklaim bahwa dirinya bisa saja meraih hasil lebih menjanjikan ketika tampil di MotoGP musim 2020 seri Teruel. Namun Mir memilih bermain aman demi mengamankan posisinya pada tabel klasemen sementara MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil kembali meraih hasil mengesankan ketika menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020. Ya, Mir yang memulai balapan dari posisi ke-12, berhasil menunjukkan performa menjanjikan.

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkui Aragon tersebut, perlatahan tapi pasti, Mir mampu melewati pembalap-pembalap yang berada di depannya. Mir sendiri akhirnya mampu finis di posisi ketiga dalam balapan di MotoGP Teruel 2020.

Joan Mir

Apabila melihat performa Mir sepanjang balapan di MotoGP Teruel 2020, banyak yang mengira ia bakal tampil ngotot demi bisa meraih podium terdepan. Namun beberapa lap jelang finis, Mir terlihat lebih memilih bermain aman.

Baca Juga: Suzuki Puas Rins dan Mir Kembali Raih Podium di Sirkuit Aragon

Seusai menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020, Mir sendiri menegaskan bahwa dirinya bisa saja tetap tampil agresif demi bisa meraih kemenangan perdananya ketika mengaspal di MotoGP Teruel 2020. Mir sendiri mengakui bahwa dirinya memang bermain aman

Mir juga menyatakan bahwa keputusan tersebut diambilnya demi mengamankan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Sebab, Mir mengakui tak mau ambil risiko besar untuk tetap tampil agresif, padahal sudah berada di tiga baris terdepan dalam balapa di MotoGP Teruel 2020.

“Sebelum balapan (di MotoGP Teruel 2020) dimulai, saya sekali tidak memikirkan akan peluang saya meraih gelar dunia tahun. Saya hanya berpikir cara mengerahkan 100%, dan mendapatkan hasil semaksimal mungkin,” jelas Mir, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (27/10/2020).

“Akan tetapi pada saat mulai kesulitan dengan ban bagian depan pada beberapa lap terakhir, saya mulai berpikir mungkin bukan ide bagus jika tetap memilih tampil agresif demi mengejar para pembalap terdepan,” sambungnya.

Baca Juga: Jika Juarai MotoGP 2020 Tanpa Pernah Menang, Joan Mir Bukan yang Pertama

“Jadi, saya merasa bahwa ini merupakan ide cerdas dan kita lihat saja nanti di balapan berikutnya. Meski saya sendiri tidak dapat memastikan seperti apa jalannya balapan berikutnya (di MotoGP Valencia 2020).”

“Tapi kita lihat saja di Austria lalu, saya tak mengira bakal cepat di sana, nyatanya justru kompetitif. Jadi, apa pun bisa terjadi. Nanti kita lihat saja nanti situasinya. Saya rasa trek itu bakal cocok untuk kami, tapi jika melihat musim ini, siapa tahu?” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini