Hanya Berjarak 14 Poin dari Mir, Quartararo Pede Juarai MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300008 hanya-berjarak-14-poin-dari-mir-quartararo-pede-juarai-motogp-2020-muSgII2hGI.jpg Fabio Quartararo vs Joan Mir (Foto: motogp.com)

ARAGON – Hasil minor harus kembali didapatkan oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketika mengaspal di MotoGP musim 2020 seri Teruel. Ya, Quartararo kembali harus gagal meraih podium pada balapan kali ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, pada akhir pekan kemarin tersebut, Quartararo memang menampilkan performa yang kurang begitu menjanjikan. Start dari urutan keenam, Quartararo nampak begitu sulit untuk bisa melewati pembalap yang berada di depannya.

Lap demi lap berlalu di MotoGP Teruel 2020, posisi Quartararo justru harus merosot ke urutan delapan hingga balapan berakhir. Ini pun menjadi ketiga kalinya secara beruntun Quartararo harus finis di luar tiga besar di MotoGP 2020.

Fabio  Quartararo

Situasi tersebut pun membuat peluang Quartararo menyabet gelar juara dunia MotoGP musim ini semakin terkikis. Pasalnya pembalap berkebangsaan Prancis tersebut terpaut 14 poin dari Joan Mir dengan balapan MotoGP 2020 hanya menyisahkan tiga seri lagi.

Baca Juga: Morbidelli Menangi MotoGP Teruel 2020, Ini Komentar Quartararo

Meski begitu, tidak lantas membuat Quartararo merasa pesimis akan peluangnya menyebat titel juara dunia MotoGP 2020. Ya, Quartararo mengaku masih sangat optimis bisa mengudeta Mir dari posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2020.

Kepercayaan diri Quartararo untuk mewujudkan target tersebut pun semakin besar jelang tampil di MotoGP Valencia 2020. Bahkan, Quartararo mengaku sangat yakin bisa meraih hasil lebih baik dalam balapan tersebut.

“Masih terdapat tiga balapan tersisa di musim ini, dan jarak saya dengan pemimpin klasemen hanya 14 poin. Saya masih sangat optimis bisa menjadi juara dunia tahun ini,” ujar Quartararo, seperti dilaporkan oleh Paddock-GP, Selasa (27/10/2020).

“Terlebih kami sangat menyadari betapa cepatnya kami, dan apa yang bisa kami lakukan dalam satu balapan di kejuaraan dunia tahun ini,” sambung pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Baca Juga: Quartararo Merasa Kehilangan Segalanya di MotoGP Teruel 2020

“Jadi, tentu saya merasa tidak begitu terpuaskan atas hasil balapan kali ini (di MotoGP Teruel 2020), Akan tetapi saya mengetahui bahwa tiga balapan ke depan bakal menjanjikan bagi kami.”

“Biasanya kami kesulitan jika ban kami mengalami penurunan performa, namun pada tahun lalu tak terlalu buruk. Jadi, saya benar-benar sudah tidak sabar pergi ke sana (Valencia), karena tugas kami menumpuk dan kami ingin meraih hasil lebih baik lagi,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini