Rins Tabuh Genderang Perang kepada Mir

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300004 rins-tabuh-genderang-perang-kepada-mir-aJrNN6xco5.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kembali menuai hasil manis di Sirkuit Aragon. Setelah memenangkan MotoGP Aragon 2020, Rins kini finis kedua di MotoGP Teruel 2020 pada Minggu 25 Oktober 2020.

Hasil apik beruntun itu membuat posisi Rins di klasemen sementara perlahan-lahan naik. The Bakery –julukan Rins– sekarang menempati posisi keenam dengan koleksi 105 poin. Rins tertinggal 32 poin dari rekan setimnya, Joan Mir, di puncak klasemen sementara.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Seperti Rins, Mir pun meraih hasil bagus pada dua balapan di Sirkuit Aragon. Mir menempati posisi ketiga dalam dua minggu beruntun. Hal itu membuat posisi Mir di puncak klasemen sementara semakin kukuh.

Mir berpeluang besar untuk menjuarai MotoGP 2020. Akan tetapi, semua hal masih bisa terjadi dalam tiga balapan terakhir musim ini. Rins pun menabuh genderang perang kepada Mir dengan menantangnya bersaing memperebutkan gelar juara.

“Saya sangat senang melihat Joan (Mir) ada di posisi ketiga karena itu berarti hari yang menyenangkan bagi Suzuki dengan kami berdua naik podium lagi!” kata Rins, menyadur dari Suzuki Racing, Selasa (27/10/2020).

BACA JUGA: Suzuki Puas Rins dan Mir Kembali Raih Podium di Sirkuit Aragon

“Joan sangat konsisten, tetapi saya juga merasa lebih baik pada setiap balapan. Jadi, mari lihat apa yang bisa terjadi pada beberapa balapan berikutnya. Bagaimanapun, saya sangat senang bisa naik podium lagi,” ucapnya.

Siapa pun di antara Rins dan Mir yang keluar sebagai juara, tidak akan menjadi masalah untuk Suzuki karena keduanya merupakan pembalapa mereka. Suzuki akan mengulang prestasi manis pada musim 2020 ketika pembalap mereka, Kenny Roberts Jr, menjuarai MotoGP.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini