Menangi GP Teruel, Morbidelli Panaskan Perebutan Juara Dunia MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 38 2299379 menangi-gp-teruel-morbidelli-panaskan-perebutan-juara-dunia-motogp-2020-RWIVBAkIiS.jpg Morbidelli, Rins, dan Mir jadi pengisi podium MotoGP Teruel 2020. (Foto: Twitter/MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli sukses memenangi balapan MotoGP Teruel 2020 yang baru saja berakhir pada Minggu (25/10/2020) malam WIB tadi. Ia mampu menjadi yang tercepat usai memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa di Sirkuit Aragon, Spanyol tersebut.

Kemenangan di GP Teruel jelas menjadi sebuah langkah yang penting untuk Morbidelli. Sebab kini rider asal Italia tersebut dapat kembali masuk ke dalam kandidat pembalap yang dapat keluar menjadi juara dunia MotoGP 2020.

25 poin yang dibawa pulang oleh Morbidelli dari MotoGP Teruel 2020 tersebut membuatnya kini bertengger di peringkat keempat dalam klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini. Morbidelli tepatnya berada di urutan keempat dengan perolehan 112 poin.

Baca Juga: Klasemen MotoGP Hari Ini: Joan Mir Menjauh dari Kejaran Fabio Quartararo

Franco Morbidelli

Anak didik Valentino Rossi itu kini hanya tertinggal 25 poin dari pembalap pengisi puncak klasemen, yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang pada MotoGP Teruel 2020 finis di urutan ketiga. Dengan perbedaan 25 poin dari peringkat pertama dan balapan masih menyisakan tiga seri lagi, maka Morbidelli masih sangat mungkin menyalip perolehan poin Mir.

Tentunya hal itu dapat terjadi andai kata Mir meraih hasil buruk di tiga seri balapan terakhirnya di MotoGP 2020. Satu hal yang menjadi masalahnya adalah Mir terkenal sangat konsisten dan jarang sekali meraih hasil buruk di musim ini.

Dari 11 balapan MotoGP 2020 yang telah dihelat Mir tercatat baru dua kali tak menyelesaikan race dan hanya tiga seri yang finis di luar posisi tiga besar. Enam balapan sisanya Mir selalu mampu finis di posisi podium meski tak pernah keluar menjadi pemenang.

Mampu tampil konsisten dengan enam kali finis di posisi tiga besar lantas menjadikan Mir pembalap paling sering yang berdiri di atas podium. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Mir berdiri di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 meski belum memenangkan satu seri balapan.

Jadi, meski Morbidelli berhasil untuk membuat dirinya masuk kembali ke dalam daftar pembalap yang masih mampu keluar menjadi juara dunia MotoGP, peluangnya untuk bisa mencapai itu sangatlah kecil.

Apalagi mengingat di atas Morbidelli masih ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati urutan ketiga dan rekan setimnya, Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua pada klasemen pembalap MotoGP 2020.

Joan Mir

Kendati begitu, tetap saja keberhasilan Morbidelli memenangkan MotoGP Teruel 2020 dan membuatnya menempati posisi keempat di klasemen juara dunia kompetisi tersebut membuat balapan kian menarik.

Morbidelli membuat panas perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Dengan banyaknya rider yang berpeluang untuk menjadi juaranya, maka balapan MotoGP pun akan semakin seru hingga balapan terakhir nanti di GP Portugal pada 22 November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini