Quartararo Tak Yakin Raih Podium di MotoGP Teruel 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 38 2299115 quartararo-tak-yakin-raih-podium-di-motogp-teruel-2020-VMeKhBSyD8.jpg Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: Laman MotoGP)

ARAGON – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merupakan salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, jelang dilangsungkannya MotoGP Teruel 2020, Quartararo justru tak merasa percaya diri.

Pembalap berpaspor Prancis itu hanya bisa menempati posisi keenam di sesi kualifikasi. Quartararo pun sadar bahwa dirinya tidak cukup cepat saat melaju di Sirkuit Aragon. Maka dari itu, ia tak yakin bisa meraih hasil bagus dalam balapan kali ini.

Pada seri sebelumnya yang digelar di sirkuit yang sama, Quartararo sebenarnya mampu menyabet pole position. Akan tetapi, saat balapan berlangsung, posisinya justru melorot dan hanya bisa finis ke-18.

Baca juga: Tak Bisa Ikut Balapan, Valentino Rossi Komandoi Tim VR46 dari Rumah

Fabio Quartararo

Diakui oleh Quartararo bahwa ia tidak memiliki feeling yang bagus saat melaju di Sirkuit Aragon. Itulah mengapa, finis di jajaran lima besar saja sudah dianggap sebagai sesuatu yang bagus bagi Quartararo dalam balapan nanti.

“Kualifikasi sulit karena kami melakukan banyak perubahan pada motor akhir pekan ini. Itu positif untuk kecepatan, meski hanya sedikit, tetapi itu tidak terlalu bagus untuk kualifikasi. Saya tidak punya feeling-nya,” beber Quartararo, menyadur dari Speedweek, Minggu (24/10/2020).

“Ini adalah lintasan, di mana saya memiliki banyak masalah. Kecepatan kami tidak fantastis, tetapi juga bukan karena kami sangat jauh. Saya berkendara 1 menit 48,7 detik dengan ban yang sudah dipakai 13 lap,” lanjut pembalap 21 tahun tersebut.

“Saya pikir kecepatan kami kurang dari 0,2 detik sehingga kami bisa berjuang untuk lima besar. Saya pikir kami dapat menemukannya karena saya tahu di mana harus meningkatkan: semuanya tampak baik-baik saja, tetapi dua tikungan benar-benar buruk,” jelasnya.

Merasa tidak kuat menghadapi MotoGP Teruel 2020, Quartararo pun berharap agar seri ini bisa segera berakhir sehingga balapan berikutnya dapat digelar. Selanjutnya balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Valencia dan Quartararo merasa bagus tampil di sana.

Fabio Quartararo

“Kami harus menemukan sesuatu, tetapi tidak semudah itu karena kami telah berusaha sejak seminggu sebelumnya dan kami belum benar-benar menjadi lebih baik. Saya tidak sabar untuk berkendara di Valencia untuk mendapatkan perasaan yang lebih baik," tutur Quartararo.

Saat ini Quartararo menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 115 poin. Ia tertinggal enam poin dari pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menempati posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini