Alex Marquez Ungkap Kunci Suksesnya Raih Podium di Dua Seri Terakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 38 2298688 alex-marquez-ungkap-kunci-suksesnya-raih-podium-di-dua-seri-terakhir-xceNmVImDq.jpg Pembalap Honda, Alex Marquez (Foto: Laman MotoGP)

ARAGON – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, tampil impresif dalam dua seri balapan terakhir, yakni MotoGP Prancis dan Aragon. Bagaimana tidak, pasalnya Alex selalu berhasil finis di posisi kedua.

Apa yang dilakukan oleh Alex tersebut sejatinua adalah sebuah kejutan. Karena, pada awal musim MotoGP 2020, Alex kesulitan untuk menguasai motor balap Honda, RC213V. Alex bahkan tak pernah finis di posisi lima besar.

Kendati demikian, Alex menerangkan bahwa dalam upaya menjadi lebih baik, ia tak bisa fokus hanya pada satu poin saja. Dalam artian, pembalap 24 tahun itu mencoba memahami segala kekurangannya dan kemudian memperbaikinya.

Baca juga: Pembalap VR46 Merana di Aragon saat Valentino Rossi Absen karena Covid-19

Alex Marquez

“Anda harus lengkap dan kuat di semua poin. Anda tidak bisa hanya fokus pada satu poin dan hanya kuat di area pengereman, Anda harus kuat di semua poin,” jelas Alex Marquez, menyadur dari Crash, Sabtu (24/10/2020).

“Anda harus percaya pada motornya. Ini adalah motor yang sangat menuntut fisik, terutama dengan bagian depannya, Anda harus memiliki set-up utama dan jika set-upnya tidak bagus maka motor itu sulit untuk dikendarai. Tetapi ketika Anda memiliki segalanya di bawah kendali, Anda merasa hebat,” lanjut Alex.

Meski pada dua seri terakhir Alex selalu finis sebagai runner-up, namun posisinya di papan klasemen masih ada di urutan ke-12. Saat ini Alex baru mengumpulkan 67 poin.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini