Jelang MotoGP Teruel 2020, Vinales Rasakan Peningkatan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 38 2298683 jelang-motogp-teruel-2020-vinales-rasakan-peningkatan-545sAaJuJZ.jpg Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman MotoGP)

ARAGON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, telah menyelesaikan rangkaian hari pertama MotoGP Teruel 2020. Setelah melakoni sesi latihan bebas 1 dan 2, Vinales pun merasa dirinya mengalami peningkatan.

Sekadar diketahui, gelaran MotoGP Teruel 2020 dilangsungkan di sirkuit yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu Aragon. Pada MotoGP Aragon 2020, Vinales memulai balapan dari posisi kedua dan finis keempat.

Sementara itu, di sesi latihan bebas 1 MotoGP Teruel 2020, Vinales hanya bisa menempati urutan keenam. Secara posisi, hasil yang didapat Vinales ini tentunya lebih buruk. Akan tetapi, rider asal Spanyol itu tak berpikir demikian.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Teruel 2020, Nakagami Unjuk Gigi

Maverick Vinales

Pasalnya, dalam sesi kali ini Vinales menguji lebih banyak hal yang tidak sempat ia lakukan pada akhir pekan lalu. Pengujian ini pun membuat Vinales mendapatkan gambaran yang lebih baik untuk balapan di akhir pekan nanti.

“Saya pikir latihan bebas 1 berjalan baik karena kami mencoba banyak hal dengan motor yang tidak dapat kami lakukan akhir pekan lalu. Ada sesuatu yang positif tentang perubahan ini pada motor kami,” jelas Vinales, seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (24/10/2020).

“Ini sangat penting karena kami akan membutuhkan ritme yang lebih baik dari lap 10 hingga 20 balapan. Saya pikir solusi baru dapat membantu kami menemukan 0,1 detik lebih cepat di trek, yang mana itu akan sangat bagus,” lanjutnya.

Vinales tentunya menyadari bahwa bukan hanya ia seorang yang mengalami peningkatan, namun juga lawan-lawannya. Meski begitu, ia tidak gentar untuk menghadapi persaingan di hari Minggu.

Vinales sendiri masih ingin melakukan eksperimen terhadap set-up motornya. Menurutnya, ini akan menjadi hal yang krusial. Begitu pun dengan pemilihan ban yang sangat menentukan nasib balapan.

Maverick Vinales

“Lawan kami pasti akan semakin kuat di setiap sesi, jadi kami harus terus berkembang. Secara keseluruhan, perasaannya sangat bagus. Sekarang saya ingin menjajal set-up pada sesi berikutnya dengan ban yang tepat dan melaju banyak lap berturut-turut,” jelas Vinales.

Saat ini Vinales berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 109 poin. Ia tertinggal 12 poin dari Joan Mir yang menempati puncak klasemen. Sedangkan Fabio Quartararo menghuni posisi kedua dengan perolehan 115 poin atau hanya unggul enam angka atas Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini