Quartararo Akan Tampil Tanpa Beban di MotoGP Teruel 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 38 2298155 quartararo-akan-tampil-tanpa-beban-di-motogp-teruel-2020-V4jvnNerRf.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan tampil tanpa beban di MotoGP Teruel 2020. Balapan seri ke-11 musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon 2020, Minggu 25 Oktober 2020.

Quartararo tidak akan terbebani dengan statusnya sebagai salah satu calon juara MotoGP 2020. Quartararo kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 115 poin tertinggal enam angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi pertama.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

El Diablo –julukan Quartararo– mungkin tidak berada di posisi kedua jika meraih poin pada balapan sebelumnya, MotoGP Aragon 2020. Quartararo sayangnya finis ke-18 dalam balapan yang juga berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut.

Quartararo pun harus meraih hasil bagus di MotoGP Teruel 2020 agar bisa merebut posisi pertama kembali atau minimal tetap menempel Mir di puncak klasemen sementara. Jika meraih hasil buruk, peluang Quartararo menjuarai MotoGP 2020 akan mengecil.

BACA JUGA: Quartararo Punya Cara untuk Tampil Apik di MotoGP Teruel 2020

Quartararo tahu ada tekanan di pundaknya, tetapi itu tidak membuat pembalap asal Prancis itu risau. Sebab, Quartararo menilai tekanan di puncak para pembalap tim pabrikan yang bersaing di papan atas klasemen sementara, lebih besar ketimbang dirinya.

Selain Mir, pesaing Quartarao dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020 adalah Maverick Vinlaes (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati). Vinales menempati posisi ketiga dengan koleksi 109 poin, sedangkan Dovizioso menempati tempat di bawahnya karena mengumpulkan tiga poin lebih sedikit.

Mir, Vinales, dan Dovizioso adalah pembalap tim pabrikan yang dimaksud Quartararo, punya tekanan lebih besar darinya. Quartararo merasa berada di posisi yang lebih baik ketimbang tiga rivalnya tersebut.

Oleh sebab itu, Quartararo akan tampil tanpa beban pada akhir pekan ini. Meski begitu, hasil apik tetap menjadi target utama Quartararo pada balapan akhir pekan ini demi menebus kegagalannya di MotoGP Aragon 2020.

BACA JUGA: Penampilan Inkonsisten Quartararo Disoroti Legenda MotoGP

“Tekanan di pundak saya tidak terlalu besar karena masih banyak balapan tersisa (Setelah MotoGP Teruel 2020 hanya akan tersisa tiga balapan). Sekarang saya di belakang, di posisi kedua, dan ada tiga pembalap dari tim pabrikan, yang juga harus berjuang,” kata Quartararo, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (23/10/2020).

“Jadi, sejujurnya saya rasa tekanan dalam kejuaraan tidak benar-benar ada pada saya. Sebaliknya, saya merasa baik dan bahkan sedikit santai. Saya merasa percaya diri dan yakin bahwa saat ini kami berada dalam posisi yang bagus,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini