Berlomba di Tengah Covid-19, Vinales: Setiap Balapan Bisa Jadi yang Terakhir

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297997 berlomba-di-tengah-covid-19-vinales-setiap-balapan-bisa-jadi-yang-terakhir-1ditjaNarJ.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, lebih bersungguh-sungguh dalam menatap balapan di MotoGP 2020. Sebab, musim ini balapan digelar dalam kondisi yang berbeda karena merebaknya virus corona secara global.

Vinales pun menjadi lebih menghargai setiap balapan yang akan digelar karena baginya kemungkinan besar itu menjadi yang terakhir musim ini. Bahkan, Vinales menilai adanya kemungkinan musim tak bisa diselesaikan jika virus Covid-19 benar-benar mengancam.

Maverick Vinales

Musim ini, sejumlah event olahraga memang mendapat halangan besar dari merebaknya virus corona. Hal tersebut juga turut dialami oleh ajang balap motor grand prix bergengsi, MotoGP.

BACA JUGA: Alex Marquez Meningkat Pesan, Vinales Lebih Waspada di 4 Balapan Tersisa

Akibat merebaknya Covid-19, perlombaan tak bisa dimulai sesuai jadwal hingga adanya perombakan total kalender balapan. Meski akhirnya balapan bisa dimulai, ancaman dari virus ini tak juga hilang.

Terbukti, salah satu pembalap di MotoGP 2020, yakni Valentino Rossi, justru positif terjangkit virus corona. Kabar ini disampaikan Rossi pada 16 Oktober 2020.

Akibatnya, Rossi pun harus absen di sejumlah seri MotoGP 2020. Kini, The Doctor –julukan Rossi– tengah menjalani isolasi mandiri di kampung halamannya yang terletak di Tavullia, Italia.

Dengan kondisi ini, Vinales pun berusaha lebih menghargai setiap balapan yang digelar. Apalagi, Top Gun –julukan Vinales– tengah berjuang memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 saat ini.

 “Saya tidak menetapkan batasan untuk diri saya sendiri. Saya akan senang jika kami memberikan 100 persen dan berjuang. Pada akhirnya, saya tidak menetapkan batasan,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (22/10/2020).

“Jika saya bisa memenangkan yang tersisa, saya akan mencoba untuk memenangkannya dan selalu berusaha melakukan yang terbaik, itu penting,” lanjutnya.

“Setiap balapan seolah-olah menjadi yang terakhir dan ini penting karena dengan situasi yang kami hadapi dengan Covid-19, kami tidak tahu kapan balapan akan berhenti dan apakah kami akan menyelesaikannya tahun ini. Anda harus kuat di semua balapan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini