Jack Miller Sudah Kibarkan Bendera Putih untuk Gelar Juara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297391 jack-miller-sudah-kibarkan-bendera-putih-untuk-gelar-juara-motogp-2020-yyQegwkoMA.jpg Jack Miller. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, sudah menyerah soal perebutan gelar juara MotoGP 2020. Ia mengibarkan bendera putih karena menyadari jarak poinnya dengan pemimpin klasemen begitu tinggi saat ini.

Miller kini hanya mengisi posisi kdelapan di klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap asal Australia itu total mengantongi 82 poin usai tampil di 10 seri balapan pada musim ini.

Jack Miller

Jarak poin Miller dengan Joan Mir yang kini memuncaki klasemen sementara pun kini terpaut 31 poin. Sejatinya, balapan MotoGP 2020 sendiri masih menyisakan empat seri lagi sehingga peluang Miller untuk merebut gelar juara masih terbuka.

BACA JUGA: Pantang Nyerah Kejar Gelar Juara, Dovizioso: Segalanya Masih Bisa Terjadi

Tetapi, Miller tak lagi mau memikirkan soal gelar juara tersebut. Sebab baginya, mustahil dan sangat sulit untuk mengejar jarak poin tersebut di empat balapan tersisa. Pasalnya, para rivalnya sendiri diketahui begitu kuat musim ini.

Soal menyerah dalam perebutan gelar juara, Miller mengaku sudah memikirkannya sejak balapan di seri kesembilan yang bertajuk MotoGP Prancis 2020. Dalam balapan itu, ia diketahui gagal finis karena mengalami masalah.

Miller pun kini lebih memilih mengalihkan fokusnya untuk menuai hasil terbaik di balapan demi balapan. Hal ini dilakukan demi terus memperbaiki posisinya di klasemen karena dirinya berharap bisa menempati tempat sebaik-baiknya.

"Saya sudah melepaskan ‘hantu’ itu setelah akhir pekan lalu. Lagi pula, itu jarak yang panjang. Posisi sembilan di GP Aragon tidak terlalu mencerminkan balapan. Kami hanya sembilan detik dari kemenangan, tetapi kami berada di posisi sembilan,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (21/10/2020).

“Itu tidak ideal jika Anda ingin berada di kejuaraan, tetapi saya tidak berada di kejuaraan. Setelah akhir pekan lalu (di Le Mans) kehilangan lubang poin yang besar dalam perlombaan yang benar-benar bisa kami lakukan dengan baik, fokus utama saya berubah,” lanjutnya.

“Sekarang, saya hanya mencoba menyelesaikan musim dengan kuat, kembali naik podium, dan meraih poin sebanyak mungkin. Itu semua bisa dilakukan," tukas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini