Alex Marquez Setuju Motor Honda Sulit Ditaklukkan, namun Ada tapinya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 38 2296210 alex-marquez-setuju-motor-honda-sulit-ditaklukkan-namun-ada-tapinya-VsxwrZrZ8p.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, berhasil meraih podium keduanya di MotoGP 2020 usai finis di urutan kedua di balapan seri Aragon yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020. Keberhasilan Alex finis di podium dua kali secara beruntun pun mengindikasikan bahwa dirinya sudah mulai memahami motor RC213V.

Tentu apa yang dilakukan Alex itu patut diacungi jempol. Sebab tidak mudah bagi seorang pembalap untuk dapat menguasai kuda besi milik Honda tersebut.

Jorge Lorenzo yang dijuluki pembalap kelas dunia saja kesulitan menaklukkan motor Honda tersebut. Alex sendiri juga setuju jika ada banyak pihak yang merasa motor Honda sangat sulit untuk ditaklukkan.

Baca Juga: Ternyata Ada Peran Marquez dalam Kebangkitan Alex di MotoGP 2020

Alex Marquez

Hal itu dirasakan Alex saat pertama kali merasakan motor Honda itu sejak naik ke kelas MotoGP. Alasan tersebut juga yang pada akhirnya membuat Alex kesulitan di awal balapan MotoGP 2020.

Akan tetapi, Alex menegaskan meski sulit ditaklukkan tapi motor Honda adalah salah satu kuda besi yang menjanjikan kemenangan. Jadi, Honda sulit dikuasai karena memang kekuatan motor sangatlah kuat sampai jika bisa mengatasinya maka kemenanganlah yang ada di depan mata.

Hal tersebut juga sudah dirasakan Alex. Ia yang perlahan mulai menguasai motor RC213V nyatanya sudah dua kali finis sebagai runner-up. Alex kini tinggal membutuhkan waktu sedikit lagi untuk semakin paham kinerja motornya.

Jika Alex bisa melakukan itu semua, maka bukan tidak mungkin kita bisa melihat Alex berdiri di atas podium tertinggi. Jadi, Alex setuju motor Honda sangat sulit untuk dikuasai, namun jika sudah bisa menaklukan motor tersebut, maka kemenangan ada di depan mata.

“Anda harus konsentrasi penuh (untuk dapat mengendarai motor Honda), jika Anda bersantai sedikit sajam, maka Anda bisa kehilangan waktu. Itulah alasan mengapa semua orang mengatakan motor ini sangat sulit,” kata Alex, dikutip dari GPOne, Senin (19/10/2020).

“Alasan tersebut juga yang membuat Marc Marquez kerap kali kecelakaan. Sebab dia mencoba untuk mencapai batas maksimal. Motor Honda memang sangat sulit untuk ditaklukkan, namun motor itu memiliki potensi menang (yang besar),” tambah Alex.

“Untuk mengendarai Honda Anda juga perlu menjadi pembalap yang sempurna. Kuat di segala area, baik itu di titik pengereman, tikungan, akselerasi, dan Anda tak boleh fokus ke satu bidang saja. Anda juga perlu untuk terus berkonsentrasi ketika balapan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini