Miller Alami Kendala Serupa dengan Dovizioso di Hari Pertama MotoGP Aragon 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 38 2295210 miller-alami-kendala-serupa-dengan-dovizioso-di-hari-pertama-motogp-aragon-2020-cHNryLRAhk.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

ARAGON – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku merasa kendala yang sama dengan Andrea Dovizioso ketika tampil di MotoGP musim 2020 seri Aragon. Ya, Miller mengaku juga menyebut angin menjadi alasan ia tampil kurang mengesankan di hari pertama MotoGP Aragon 2020.

Sebagaimana diketahui, Miller memang menjalani hari pertama MotoGP Aragon 2020 dengan performa yang mengecewakan. Ya, Miller gagal menunjukkan kecepatan yang mengesankan dalam dua sesi latihan bebas yang diikutinya.

Pada sesi latihan bebas pertama, Miller hanya mampu menempati posisi ke-12. Hasil tersebut didapatkan oleh Miller usai bisa mencatatkan waktu 1 menit 51.219 detik atau terpaut 1.353 detik dari pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sebagai yang tercepat.

Jack Miller

Sementara pada sesi latihan bebas kedua, Miller kembali gagal menunjukkan performa yang mengesankan. Ya, Miller hanya mampu menempati posisi ke-14 usai mencatatkan waktu 1 menit 49.015 detik, dan terpaut 1.244 detik dari Vinales yang kembali menjadi tercepat.

Baca Juga: Jack Miller Tetap Congkak meski Gagal Finis di MotoGP Prancis 2020

Secara keseluruhan, para pembalap Tim Ducati memang tidak ada yang mampu menembus posisi 10 besar pada hari pertama MotoGP Aragon 2020. Catatan terbaik hanya mampu diraih pembalap Tim Reale Avintia, Johann Zarco, yang berada di posisi ke-11.

Seusai menjalani hari pertama MotoGP Aragon 2020, Miller pun lantas membeberkan apa yang menjadi penyebab di balik performa minornya tersebut. Ya, Miller mengakui bahwa dirinya mengalami kendala yang sama dengan Dovizioso, yakni bermasalah dengan tekanan udara.

“Angin merupakan musuh terbesar bagi motor kami. Kami mendapati masalah yang sama pada Jumat pagi di Barcelona,” jelas Miller, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (17/10/2020).

“Pada saat menjalani balapan di Barcelona sebagian besar tikungan cukup datar. Akan tetapi ketika berada di sini memiliki perbedaan elevasi di tikungan, dan itu menjadi masalah yang cukup besar bagi kami,” sambungnya.

Baca Juga: Jack Miller Ogah Ulangi Hasil Buruk MotoGP Prancis 2020

“Untuk ban depan kami memiliki kesulitan mendapatkan suhu yang pas di kondisi yang dingin dan anginnya tidak membantu untuk stabilitas pada motor kami.”

“Saya merasa bahwa pada hari kedua, anginnya akan sedikit mereda namun temperaturnya juga akan sedikit rendah di pagi hari. Jadi akan sulit untuk memperbaiki catatan waktu tapi kami akan mencoba untuk lolos langsung ke Q2,” tuntas pembalap asal Australia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini