Miller Keluhkan Faktor Angin Jelang MotoGP Aragon 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 38 2295063 miller-keluhkan-faktor-angin-jelang-motogp-aragon-2020-EwgODSr4GL.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: MotoGP)

ARAGON - Pembalap Ducati, Jack Miller, mengeluhkan kondisi angin jelang menghadapi MotoGP Aragon 2020, akhir pekan nanti. Faktor tersebut cukup dirasakan pembalap Australia itu saat melahap sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Alhasil, Miller pun hanya menempati peringkat ke-14 pada akumulasi waktu sesi latihan bebas satu dan dua yang berlangsung Jumat 16 Oktober 2020 kemarin. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu bahkan tertinggal hingga 1 detik lebih dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mencatatkan waktu tercepat.

Miller merasa faktor angin dan suhu dingin di lintasan jadi salah satu faktor yang menghambatnya pada sesi latihan bebas kali ini. Ia bahkan yakin hal itu juga dirasakan bukan hanya oleh dirinya tapi juga sebagian besar pembalap yang ada di lintasan.

Sebab, menurutnya ketika kecepatan angin menurun dan suhu lintasan mulai stabil Miller dan pembalap lainnya memang terlihat lebih kompetitif di atas trek.

Baca juga: Jack Miller Ogah Ulangi Hasil Buruk MotoGP Prancis 2020

"Bagaimanapun, kami mengalami masalah besar dengan angin. Sektor 1 dan 2 sangat sulit bagi kami dalam hal ini. Mudah-mudahan angin akan sedikit mereda besok dan Minggu," ujar Miller seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (17/10/2020).

"Di pagi hari, hawa dingin menambah angin. Tikungan 2 adalah mimpi buruk bagi kami di setiap lap. Angin ingin menerbangkan saya dari sepeda motor setiap kali ada di sana. Anda harus membalikkan sepeda di sana dengan sangat hati-hati.

"Tentu hal lain yang juga cukup mengganggu adalah suhu dingin yang tidak nyaman. Tapi masalah terbesar kita adalah angin. Itu sudah pasti. Semua pembalap Ducati kesulitan dengan itu. Ketika angin semakin lemah, kami menjadi lebih baik di sana sejak hari Sabtu. Kemudian kami menjadi lebih kompetitif," ujar Miller menambahkan.

Pada sesi latihan bebas kemarin, Miller juga mengaku telah berusaha maksimal untuk mencatatkan waktu putaran terbaik. Sayangnya, sebelum ambisinya terwujud lajunya terhalang oleh pembalap KTM, Bradley Smith.

"Kami nyaris melakukannya, tapi kemudian Bradley Smith menghalangi saya pada lap terbaik saya di FP2, jadi saya kehilangan waktu yang berharga di sektor terakhir. Dan sektor ini adalah satu-satunya poin kuat kami di sini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini