Quartararo Tak Sabar Jalani Balapan di Aragon

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293223 quartararo-tak-sabar-jalani-balapan-di-aragon-JVNiEgX2MR.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sudah melupakan hasil kurang maksimal yang didapatkannya ketika tampil di MotoGP musim 2020 seri Prancis. Quartararo pun kini mempersiapkan diri untuk bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP Aragon 2020.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang harus meraih hasil kurang maksimal ketika mengaspal di MotoGP Prancis 2020. Ya, dalam balapan di Sirkuit Le Mans tersebut, Quartararo hanya mampu finis di posisi ke-9.

Padahal, Quartararo sebenarnya mampu menunjukkan performa gemilang ketika menjalani pekan balap di MotoGP Prancis 2020. Bahkan, Quartararo berhasil memulai balapan MotoGP Prancis 2020 dari posisi terdepan usai tampil tanpa celah di sesi kualifikasi.

Fabio  Quartararo

Beruntungnya meski gagal meraih podium, Quartararo tetap bertengger di posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP 2020. Hal tersebut terjadi dikarenakan dua pesaing utama Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini, Maverick Vinales dan Joan Mir, juga gagal kompetitif di Le Mans.

Baca Juga: Quartararo Bersyukur Dovizioso Gagal Menang di Le Mans

Ya, dalam balapan di MotoGP Prancis 2020, Vinales juga gagal menunjukkan performa menjanjikan dengan hanya bisa finis di posisi ke-10. Hal serupa juga ditunjukkan Mir dengan hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Prancis 2020 di posisi ke-11.

Kini Quartararo sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menjalani seri kedelapan MotoGP 2020. Balapan kedelapan MotoGP 2020 itu sendiri bakal berlangsung di Sirkuit Aragon, pada Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB.

Quartararo mengaku benar-benar sudah tidak sabar untuk menjalani balapan di MotoGP Aragon 2020. Meski El Diablo –julukan Quartararo– sendiri mengetahui betul bahwa Sirkuit Aragon memiliki karakter yang bisa menyulitkan motor Tim Yamaha, yakni YZR M-1.

“Saya merasa bahwa kami dalam posisi yang benar-benar sangat bagus untuk menjalani balapan di Aragon, karena kami tidak terlalu perlu mengubah apapun di motor,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Marca, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Sukses Kalahkan Mir dan Vinales di Le Mans, Begini Komentar Quartararo

“Walaupun harus diakui bahwa ini (Sirkuit Aragon) merupakan salah satu trek yang bisa sedikit menyulitkan kami. Akan tetapi kami memiliki motivasi ekstra bahwa kami ke sana berjuang untuk hasil yang sangat baik,” sambungnya.

“Kami sedang bertarung untuk menjadi juara dunia tahun ini, akhir pekan lalu kami mampu meningkatkan keunggulan di kondisi yang sulit dan saya kira kami bisa melakukan sangat baik lagi pekan ini,” tuntas pembalap asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini