Morbidelli Heran Kerap Terlibat Insiden Pembalap Lain

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293220 morbidelli-heran-kerap-terlibat-insiden-pembalap-lain-IuEAzAjYGt.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar soal terlalu sering dirinya terlibat dengan insiden rider lain di MotoGP musim 2020. Morbidelli sendiri mengaku heran dengan apa yang terjadi pada kiprahnya di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang harus mendapatkan hasil mengecewakan ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020. Ya, Morbidelli dipastikan gagal membawa pulang poin lantaran gagal finis dalam balapan di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan kemarin itu.

Catatan negatif Morbidelli di MotoGP Prancis 2020 memang tidak lepas dari keterlibatannya dirinya dengan insiden yang dialami Valentino Rossi. Ya, Morbidelli menjadi salah satu pembalap yang terkena imbas dari kecelakaan Rossi di balapan tersebut.

Franco Morbidelli

Insiden tersebut memaksa posisi Morbidelli dalam balapan di MotoGP Prancis 2020 harus merosok ke urutan 17. Sejak saat itu, Morbidelli kesulitan untuk bisa masuk ke posisi 10 besar, sebelum akhirnya mengalami crash pada lap ke-17.

Baca Juga: Razali Bingung Banyak yang Pandang Remeh Kualitas Morbidelli

Ini pun menjadi ketiga kalinya Morbidelli gagal menyelesaikan balapan di kejuaraan dunia MotoGP 2020. Uniknya dari kegagalan Morbidelli finis, tiga-tiganya disebabkan oleh dirinya terlibat dengan insiden pembalap lain.

Ya, pertama kali Morbidelli gagal menyentuh garis finis dalam balapan di MotoGP Austria 2020 usai terlibat senggolan dengan Johann Zarco. Sementara yang kedua terjadi di MotoGP Emilia Romagna 2020, usai Morbidelli tertabrak oleh Aleix Espargaro.

Morbidelli pun lantas memberikan komentarnya soal hasil-hasil negatifnya usai terlibat insiden dengan pembalap lain di MotoGP 2020. Morbidelli sendiri merasa heran mengapa ia acap kali terlibat dengan insiden yang dialami oleh pembalap lain di MotoGP musim ini.

“Tampaknya, saya selalu terlibat di setiap insiden atau kekacauan yang terjadi tahun ini. Sejak insiden Vale, saya menjalani balapan yang yang berbeda: harus bertarung dengan para rider KTM dan para rider yang harusnya ada di depan!” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Rossi Akui Pembalap Generasi Baru Punya Potensi Luar Biasa

“Akan tetapi saya mempunyai ritme yang baik, dan saat coba meningkatkan ritme, saya malah melakukan kesalahan. Ini kesalahan kecil, karena saya hanya miring satu derajat lebih rendah, tapi sudah cukup bikin saya jatuh tanpa peringatan,” lanjutnya.

“Seharusnya saya beradaptasi lebih baik. Harusnya saya bisa dapat poin. Padahal saya mulai mendekati Fabio (Quartararo) dan pembalap lain, tapi nyatanya pulang tanpa poin. Saya kini sudah tak sabar ke Aragon!” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini