Joan Mir Enggan Juarai MotoGP 2020 jika Tak Mampu Raih Kemenangan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 38 2291374 joan-mir-enggan-juarai-motogp-2020-jika-tak-mampu-raih-kemenangan-R7X2kkEoJ8.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, kembali menegaskan bahwa target prioritasnya pada saat ini adalah meraih kemenangan perdana di MotoGP musim 2020. Mir mengaku tak tertarik menjuarai MotoGP 2020, jika tidak mampu memetik sekalipun kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa yang sangat mengesankan. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sejauh ini sudah mengoleksi empat podium.

Bahkan, Mir mampu meraih podium kedua dalam dua balapan teranyarnya di MotoGP 2020. Situasi tersebut pun mengantarkan Mir untuk sementara menempati posisi kedua di klasemen MotoGP musim ini dengan perolehan 100 poin dari delapan balapan yang sudah berlalu.

Joan Mir

Performa mengesankan Mir pun berhasil membuat banyak pecinta MotoGP sangat terkesan. Bahkan tidak sedikit yang mendukung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Baca Juga: Ini yang Buat Joan Mir Masih Belum Mau Disebut Kandidat Juara MotoGP 2020

Mir pun lantas memberikan tanggapan banyak pihak soal dirinya berpeluang besar menyelesaikan MotoGP 2020 sebagai juara dunia. Mir menegaskan bahwa target utamanya pada saat ini adalah bisa memetik kemenangan perdana di MotoGP 2020.

Bahkan, Mir mengaku sama sekali tidak ingin menjuarai MotoGP musim ini, apabila tidak mampu memetik kemenangan. Sebab Mir merasa apabila hal tersebut benar-benar terjadi, maka gelar juara dunianya terasa tidak lengkap.

“Harus saya akui, ini (menjadi juara dunia MotoGP 2020 tanpa memetik sekalipun kemenangan) hal yang sempat saya pikirkan. Tapi saya sangat berharap tak begitu! Saya harap tidak sampai terjadi,” jelas Mir, seperti disadur dari Marca, Sabtu (10/10/2020).

“Inilah yang menjadi alasan mengapa saya sangat fokus berusaha memenangi balapan yang saya jalani di kejuaraan dunia tahun ini, dan setelahnya barulah saya bisa memikirkan peluang untuk bisa menyabet gelar dunia,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Mir Tak Ingin Suzuki Lakukan Team Order di MotoGP Prancis 2020

“Maksud saya, baiklah, memang memungkinkan juara tanpa memenangi balapan. Akan tetapi saya benar-benar mau itu terjadi walau memang peluang terjadinya sangat besar pada kejuaraan dunia pada tahun ini.”

“Akan tetapi, apabila benar-benar terjadi, maka saya merasa tidak akan begitu merasa terpuaskan dengan gelar juara dunia yang saya miliki. Sebab gelar juara dunia tanpa meraih kemenangan akan terasa beda, rasanya kurang lengkap,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini