Valentino Rossi Kembali Dekat dengan Brivio, Sky Racing VR46 Bersiap Jadi Tim Satelit Suzuki?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 38 2286512 valentino-rossi-kembali-dekat-dengan-brivio-sky-racing-vr46-bersiap-jadi-tim-satelit-suzuki-SxHDxyG5cQ.jpg Valentino Rossi dan Para Pembalap Sky Racing Team VR46 (Foto: Laman resmi MotoGP)

PEMBALAP MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, kembali membuat publik bertanya-tanya. Meski persoalannya tentang pensiun telah menemukan jawaban, kini para penggemarnya merasa penasaran dengan kiprah tim balap miliknya yakni Sky Racing Team VR46.

Sejauh ini Sky Racing Team VR46 telah menunjukkan kiprahnya di kelas Moto2 dan Moto3. Bahkan prestasi apik telah diraih Sky Racing Team VR46 dengan menghasilkan Francesco Bagnaia sebagai juara dunia Moto2 pada 2018.

Valentino Rossi

Kini dengan prestasi yang membanggakan tersebut, Sky Racing Team VR46 berpotensi untuk naik kelas yang lebih tinggi yakni MotoGP. Terlebih sosok Valentino Rossi sangat disegani di kelas MotoGP yang bisa membuat tim pabrikan mana pun siap menerima Sky Racing Team VR46.

Beberapa kali nama Yamaha dan Suzuki sempat muncul untuk membawa Sky Racing Team VR46 sebagai tim satelit. Namun, nama Suzuki begitu kuat mengingat mereka belum memiliki tim satlelit dan tengah merencanakan proyek tersebut.

Baca juga Karena Hal Ini, Rossi Dinilai Beruntung Gabung Petronas Yamaha SRT

Kini keunggulan Sky Racing Team VR46 untuk bergabung dengan Suzuki begitu kuat. Pasalnya Suzuki memiliki seorang Davide Brivio yang menjabat sebagai Kepala Tim Suzuki Ecstar. Sementara Brivio dan Valentino Rossi memiliki kedekatan erat, di mana ia adalah sosok yang membawa Valentino Rossi ke MotoGP.

Bersama Rossi, Brivio mengantarakan The Doctor –julukan Rossi– mencapai masa keemasan dalam sejarah MotoGP. Berkat keberhasilan tersebut, bisa saja Brivio dan Valentino Rossi menjalin kerja sama untuk membentuk tim satelit. Brivio jelas tertarik, namun ia juga tidak ingin sesumbar terhadap situasi tersebut.

“Sebelum menemukan solusi apa pun, Anda perlu membuat proyek tim satelit dan disetujui oleh Jepang,” ungkap Brivio, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (1/10/2020).

“Kemudian, setelah itu selesai, kami akan melihat-lihat dan bernegosiasi dengan tim yang ada, dengan siapa yang akan ada di pasar,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apa yang ingin ia lakukan, tetapi di Moto3 dan Moto2 mereka melakukan pekerjaan yang bagus, dengan banyak kemenangan,” sambungnya.

“Saya percaya bahwa di VR46 mereka telah memperoleh pengalaman yang sangat berguna dan bahwa mereka memiliki pengalaman dan struktur untuk melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini