Comeback Marc Marquez Masih Dinanti

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 38 2285304 comeback-marc-marquez-masih-dinanti-FNtYEV9zvm.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan Marc Marquez kini fokus memulihkan diri di rumah setelah operasi pada lengan kanannya. Puig pun tidak tahu kapan Marquez bisa kembali membalap lagi.

Sebagaimana diketahui, Marquez bernasib sial pada awal musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah akibat kecelakaan dalam balapan di terjadi di Sirkuit Jerez tersebut.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Marquez pun menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Operasi berjalan sukses dan Marquez pun berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

BACA JUGA: Morbidelli Harap Marquez Bisa Segera Kembali Balapan

Marquez mendapatkan izin dari dokter untuk tampil tetapi ia memutuskan mundur pada kualifikasi karena merasa tubuhnya belum pulih 100 persen. Nasib apes kembali menimpa Marquez karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak.

Marquez harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal. The Baby Alien pun absen hingga sekarang.

Puig paham kondisi ini tidak bagus untuk Marquez dan Honda. Akan tetapi, Ia pun tahu Marquez tidak bisa membalap dalam kondisi sekarang. Manajer Tim Honda itu memilih untuk membiarkan Marquez bersantai di rumah hingga kondisinya pulih 100 persen.

"Dia (Marquez) sedang memulihkan cedera patah lengan kanannya di rumah dengan tenang. Dia akan beristirahat di rumah tanpa menetapkan kapan kembali, kami tidak memiliki target pasti kapan kembalinya Marc (Marquez) karena dia masih cedera," kata Puig, menyadur dari Corsedimoto, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA: Gagal Kuasai MotoGP 2020, Dovizioso Dikutuk Marquez?

Sementara itu, ketidakberadaan Marquez dalam delapan balapan awal musim ini membuat persaingan di antara para rivalnya semakin sengit. Bahkan, sudah ada 13 pembalap berbeda yang naik ke atas podium.

Posisi pertama klasemen sementara pun dikuasai oleh pembalap muda, Fabio Quartararo, dari Petronas Yamaha SRT. Quartararo adalah kandidat kuat juara MotoGP 2020 setelah mengumpulan 108 poin dalam delapan balapan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini