Morbidelli Kian Percaya Diri Usai Jalani Rangkaian di Misano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 38 2283360 morbidelli-kian-percaya-diri-usai-jalani-rangkaian-di-misano-CZvtczJ1Hs.jpg Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli (Foto: Laman MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, kini merasa semakin percaya diri setelah mendapat hasil bagus di dua seri balapan Sirkuit Misano. Menurutnya, ia cukup kompetitif untuk bisa meramaikan persaingan.

Pada balapan pertama di Misano, yakni dengan tajuk MotoGP San Marino 2020, Morbidelli sejatinya tampil sebagai pemenang. Dalam seri tersebut, anak didik Valentino Rossi itu benar-benar tampil kuat sejak awal hingga akhir.

Sementara itu, pada balapan kedua yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020, Moribidelli finis kesembilan. Meski posisi tersebut berbeda jauh dengan yang ia dapat sebelumnya, namun Morbidelli tetap merasa puas.

Baca juga: Belum Mau Pensiun, Valentino Rossi Bakal Bela Timnya Sendiri di MotoGP 2022

Franco Morbidelli

Dalam balapan itu pasalnya Morbidelli sempat terlibat masalah. Pada lap pertama, ia hampir saja terlibat kecelakaan yang melibatkan Aleix Espargaro. Untuk menghindarinya, Morbidelli harus melebar yang membuat posisinya disalip oleh pembalap lain.

Morbidelli bahkan sampai mundur ke posisi 19. Maka dari itu ia sangat senang ketika pada akhirnya mampu bangkit dan secara perlahan merangsek ke depan untuk finis di urutan kesembilan. Menurutnya itu adalah pencapaian yang bagus dalam kondisinya yang tidak terlalu sehat.

Berkat tambahan tujuh poin usai finis di posisi kesembilan, kini Morbidelli menempati urutan kelima klasemen pembalap. Pembalap berkebangsaan Italia itu mengumpulkan 64 poin, tertinggal 20 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak.

"Saya senang dengan akhir pekan tersebut karena saya kelima dalam kejuaraan, melakukan comeback yang bagus. Saya bisa saja jatuh dalam kecelakaan Aleix, namun saya tidak,” jelas Morbidelli, seperti dilansir dari Crash, Jumat (25/9/2020).

“Saya sakit, tapi tidak terlalu sakit. Bisa saja balapan berlangsung dalam kondisi hujan, tapi tidak! Semuanya bisa menjadi lebih buruk dan ternyata tidak, jadi saya senang tentang itu," lanjut pembalap 25 tahun tersebut.

Meski saat ini Morbidelli menempati urutan kelima klasemen, namun Morbidelli enggan untuk berpikiran terlalu jauh soal gelar juara, Morbidelli lebih memilih untuk fokus ke balapan demi balapan.

“Seperti yang dikatakan (Sebastian) Vettel, 'Saya punya dua bola, tapi tidak satu pun dari mereka yang kristal!’ Hanya itu yang dapat saya katakan tentang kejuaraan. Saya hanya melihat balapan demi balapan,” imbuh Morbidelli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini