Absen Dua Bulan dari Balapan MotoGP, Kondisi Marquez Memprihatinkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 38 2282909 absen-dua-bulan-dari-balapan-motogp-kondisi-marquez-memprihatin-8rS8v589mT.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/box_repsol)

CERVERA – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca cedera yang didapatinya di balapan MotoGP Spanyol 2020 pada pertengahan Juli 2020 kemarin.

Gara-gara cedera yang membuat lengan kanannya patah dan terluka itu, Marquez pun sampai saat ini belum pernah kembali ke lintasan balap lagi. Mungkin Marquez pernah mencoba kembali di seri Andalusia yang hanya berjarak seminggu dari MotoGP Spanyol 2020.

Akan tetapi, Marquez hanya bisa tampil di sesi latihan bebas dan awal kualifikasi saja karena merasa kondisinya benar-benar tak memungkinkan jika terus memaksakan balapan MotoGP Andalusia 2002. Semenjak itu, Marquez pun fokus memulihkan diri sampai saat ini.

Baca Juga: Honda Terpuruk di MotoGP 2020, Marc Marquez: Kami Akan Comeback

Marc Marquez

Total kurang lebih Marquez sudah absen dua bulan dari balapan MotoGP 2020. Dalam kurun waktu tersebut, pembalap The Baby Alien itu sudah absen di enam seri (termasuk GP Andalusia) balapan MotoGP 2020.

Kegiatannya yang hanya di rumah sambil menunggu sembuh dan melakukan terapi pada lengan kanannya ternyata sedikit membuat perubahan terhadap bentuk tubuh pembalap asal Spanyol tersebut. Perubahan yang paling terlihat nyata adalah Marquez terlihat lebih kurus ketimbang sebelum kecelakaan di Sirkuit Jerez.

Selain itu, lengan kanan Marquez pun terlihat sedikit melebam. Tentunya kondisi tersebut sedikit memprihatinkan melihat sang juara bertahan MotoGP itu terlihat berbeda seperti biasanya.

Kendati begitu, kondisi Marquez kini perlahan sudah mulai membaik. Bahkan beberapa hari yang lalu rekan setim Alex Marquez tersebut sudah memperlihatkan kemajuan yang signifikan dengan sudah diperbolehkannya ia melakukan olahraga.

Marquez sudah diperbolehkan berolahraga lari sampai bersepeda. Hal itu membuktikan bahwa Marquez benar-benar bisa kembali ke balapan dalam waktu dekat ini, di mana banyak pihak yang memprediksi rider berusia 27 tahun tersebut akan kembali di Oktober 2020 mendatang.

Marc Marquez

Untuk masalah tubuh Marquez yang terlihat kurus, tampaknya itu masih dalam tahap hal yang wajar di dunia balap MotoGP ketika ada pembalap yang absen cukup lama.

Sebab Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang juga sempat absen di tiga balapan karena cedera mengaku sampai kehilangan berat badan sampai menyentuh empat kg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini