Lorenzo Berharap Dipertahankan Yamaha sebagai Test Rider

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282318 lorenzo-berharap-dipertahankan-yamaha-sebagai-test-rider-2IFRf74Pz2.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)

MALLORCA – Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal masa depannya sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Lorenzo menegaskan bahwa dirinya sangat bertekad untuk bisa tetap mengemban status tersebut pada MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang saat ini berstatus sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Langkah tersebut ia pilih setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional di akhir musim MotoGP 2019.

Meski berstatus sebagai test rider Tim Yamaha, Lorenzo sejatinya belum memberikan kontribusi maksimal. Pasalnya, Lorenzo memang belum lagi menjalani uji coba dengan Tim Yamaha sejak masa pramusim MotoGP pada awal Februari kemarin.

Jorge Lorenzo

Lorenzo memang sempat dijadwalkan menjalani uji coba tertutup bersama Tim Yamaha di Sirkuit Motegi pada April 2020. Akan tetapi rencana tersebut terpaksa harus dibatalkan, lantaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Lorenzo Sentil Penggemar yang Ledek Kemampuan Balapnya

Tim Yamaha juga sebenarnya berkesempatan untuk menurunkan Lorenzo menjalani uji coba sebelum MotoGP San Marino 2020. Namun kesempatan tersebut tidak diambil Tim Yamaha, padahal Sirkuit Misano memiliki aspal baru yang seharusnya bisa diuji coba pembalap pengembang.

Meski begitu, Lorenzo nampaknya tidak merasa kecewa dengan perlakuan Tim Yamaha kepadanya. Bahkan X-Fuera –julukan Lorenzo– bertekad untuk bisa menambah durasi kontraknya sebagai test rider Tim Yamaha di MotoGP 2021.

Lorenzo pun menjadi kontrak baru dari Tim Yamaha sebagai prioritasnya pada saat ini. Sebab, Lorenzo sendiri mengakui bahwa memiliki keinginan untuk membantu teknisi Tim Yamaha menciptakan motor yang luar biasa bagi para pembalap mereka.

“Menurut apa yang dikatakan Yamaha kepada saya, situasi pandemi virus corona memicu masalah pada logistik bagi para personelnya untuk datang dari Jepang. Sungguh disayangkan saya tak bisa membawa pengalaman saya ke dalam proyek ini,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Lorenzo Ragu Honda Bakal Ubah Kebiasaan Usai Tuai Hasil Buruk di MotoGP 2020

“Itulah prioritas saya. Saya berharap Yamaha masih menginginkan saya dan masih punya harapan untuk menciptakan tim uji coba yang bisa memperbaiki motor mereka. Saya rasa, dengan pengalaman dan perasaan saya, saya bisa berkontribusi banyak,” lanjut pria berusia 33 tahun itu.

“Itulah prioritas saya. Saya berharap Yamaha masih menginginkan saya dan masih punya harapan untuk menciptakan tim uji coba yang bisa memperbaiki motor mereka. Saya rasa, dengan pengalaman dan perasaan saya, saya bisa berkontribusi banyak,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini