Lorenzo Sentil Penggemar yang Ledek Kemampuan Balapnya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282166 lorenzo-sentil-penggemar-yang-ledek-kemampuan-balapnya-75PVn2Pkq6.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

LUGANO – Pembalap penguji Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo, menggunakan twitter-nya, @lorenzo99, untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Ia belum lama ini menjawab beberapa pertanyaan dari para penggemarnya.

Namun, tidak semua penggemar memberi Lorenzo pertanyaan. Ada juga penggemar yang justru memberi Lorenzo kritik, karena hanya bisa melaju cepat bersama Yamaha selama masih aktif balapan.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Lorenzo pun membalas komentar miring itu. Ia menyatakan dirinya tidak mungkin bisa membela Yamaha jika tampil buruk di tim lain. Selain itu, kesuksesan Lorenzo di Yamaha pun telah membuktikan bahwa dirinya pembalap berkualitas.

“Jika saya tidak berkendara dengan baik untuk orang lain, saya tidak akan pernah berhasil ke Yamaha,” ujar Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA: DallIgna Tak Tertarik Rekrut Jorge Lorenzo Jadi Test Rider Ducati

Lorenzo memang meraih kesukesan di MotoGP bersama Yamaha pada 2008-2016. Ia meraih tiga gelar juara MotoGP (2010, 2012, dan 2015) bersama tim pabrikan Iwata tersebut.

Lorenzo sayangnya tidak bisa mengukir prestasi serupa saat membela Mission Winnow Ducati (2017-2018) dan Repsol Honda (2019). Por Fuera –julukan Lorenzo– kesulitan untuk mengeluarkan potensi maksimalnya bersama dua tim pabrikan tersebut.

Karier Lorenzo menyentuh titik terendah ketika membela Honda. Lorenzo sangat akrab dengan kecelakaan di Honda. Hal itu dikarenakan Por Fuera kesulitan mengendarai motor RC213V. Alhasil, Lorenzo kerap terjatuh dalam balapan.

Kecelakan yang membuat Lorenzo paling menderita, terjadi di MotoGP Belanda 2019. Kecelakaan di Sirkuit Assen itu membuat Lorenzo menderita cedera tulang belakang. Cedera itu jadi titik balik dalam karier Lorenzo.

BACA JUGA: Cedera Bukan Penyebab Utama Lorenzo Pensiun

Lorenzo mulai berpikir untuk pensiun karena kesulitan kembali ke performa terbaiknya. Por Fuera pun mengumumkan keputusannya pensiun sebelum balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Valencia 2019.

Karier Lorenzo yang terbentang sejak 2002 telah berakhir pada tahun lalu. Por Fuera melalui banyak hal selama menjadi pembalap, baik senang maupun sedih. Lorenzo telah menutup halaman kehidupannya sebagai pembalap dan sekarang sedang menikmati peran baru di Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini