Finis sebagai Runner-up di MotoGP Emilia Romagna, Mir Masih Belum Puas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280964 finis-sebagai-runner-up-di-motogp-emilia-romagna-mir-masih-belum-puas-tThMUOWE7B.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

MISANO Joan Mir kembali merasakan status sebagai runner-up di ajang balapan MotoGP 2020. Terbaru, status itu diraihnya kala tampil di seri MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung pada Minggu 20 September 2020.

Meski sebenarnya bahagia karena bisa merasakan finis di podium lagi, namun Mir ternyata tidak terlalu puas dengan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. Bukan hasilnya yang membuat Mir kurang puas, melainkan awal balapan.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berjaya

Joan Mir

Seperti yang diketahui, Mir hanya bisa menempati posisi ke-11 saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna. Gara-gara hal tersebut, mau tak mau Mjir harus memulao balapan di Sirkuit Misano, Italia itu dari posisi ke-11.

Akan tetapi, meski mengawali balapan dari posisi ke-11, nyatanya Mir tetap bisa memperbaiki posisinya seiring berjalannya waktu. Namun, ia tetap tak bisa mengejar Maverick Vinales yang keluar menjadi pemenang di balapan tersebut.

Alasannya karena jarak antara Mir dan Vinales terlalu jauh. Tentu, jika Mir bisa mengawali balapan dari posisi yang jauh lebih baik dari urutan ke-11, mengejar Vinales mungkin saja bisa ia lakukan.

Hal itulah yang disesali Mir dan membuatnya kurang puas dengan balapan MotoGP Emilia Romagna. Kini, ia bertekad untuk bisa meraih hasil kualifikasi yang jauh lebih baik di balapan-balapan selanjutnya.

Hal itu tentu agar membuat peluang Mir memenangkan balapan sedikit bisa lebih baik lagi. Mir pun menyebut Suzuki dan dirinya sebenarnya memang sedang berjuang untuk memperbaiki catatan waktu saat kualifikasi.

Joan Mir

Jadi, Mir berharap semoga balapan pekan depan, yakni MotoGP Catalunya 2020, dirinya bisa melalui kualifikasi dengan baik. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu pun berlangsung pada Minggu 27 September 2020 malam WIB.

“Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki. Aka tetapi, intinya saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meski memulai balapan dari peringkat ke-11,” jelas Mir, seperti yang dilansir dari laman resmi Suzuki, Senin (21/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini