Bagnaia Sadar Dirinya Bukan Favorit di MotoGP Emilia Romagna 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280579 bagnaia-sadar-dirinya-bukan-favorit-di-motogp-emilia-romagna-2020-VMBegcn6Zf.jpg Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: Laman MotoGP)

MISANO – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, merupakan salah satu rider yang diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano.

Pada seri sebelumnya, yakni MotoGP San Marino 2020, Bagnaia sejatinya tampil memukau dan mampu finis sebagai runner-up. Maka dari itu, pada seri kali ini namanya pun sering disebut sebagai favorit lantaran balapan akan dilangsungkan di sirkuit yang sama.

Kendati demikian, Bagnaia sendiri justru menilai kalau ia bukanlah favorit. Karena menurutnya, masih terdapat pembalap lain yang lebih hebat dan telah meraih kemenangan sehingga layak difavoritkan.

Baca juga: Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Kembali Berkuasa

Francesco Bagnaia

Nama-nama seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, hingga Joan Mir dinilai Bagnaia masih lebih unggul dari dirinya. Selain itu, kompariotnya, Franco Morbidelli, juga dianggapnya patut diperhitungkan lantaran berhasil menjadi pemenang balapan di seri sebelumnya.

“Saya bukan favorit, karena saya belum pernah memenangkan Grand Prix MotoGP sejauh ini, tapi saya merasa baik. Pastinya Vinales, Quartararo dan Mir memiliki kecepatan yang bagus, Morbidelli juga kuat dan menurut saya Valentino (Rossi) telah mengambil langkah maju dalam latihan bebas terakhir,” terang Bagnaia, seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (20/9/2020).

“Banyak pembalap muda yang berdiri di sana, tetapi saya merasa tidak ada yang harus membuat saya iri pada Quartararo. Saya sudah menunjukkannya di masa lalu, sekarang saya mengulanginya juga di MotoGP,” lanjutnya.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 Bagnaia menempati urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit 31,313 detik. Ia tertinggal 0,236 detik dari Maverick Vinales yang tampil tercepat.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini