Lebih Pilih Rabat, Bos Avintia Tolak Adik Valentino Rossi di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279651 lebih-pilih-rabat-bos-avintia-tolak-adik-valentino-rossi-di-motogp-2021-xgXAChwsrz.jpg Luca Marini (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Bos Tim Reale Avintia Ducati, Raul Romero, menolak mentah-mentah seorang Luca Marini bergabung dengan timnya di MotoGP 2021. Ia mengaku lebih memilih untuk tetap merekrut Tito Rabat untuk memperkuat timnya di MotoGP musim depan.

Sebelumnya, manajer Sky Racing Team VR46 yakni Pablo Nieto mengonfirmasi Marini untuk naik kelas ke MotoGP 2021. Mereka pun yakin ada satu tempat di tim satelit Ducati yakni Avintia untuk menampung adik Valentino Rossi di kelas premier ajang grand prix tersebut.

Luca Marini

“Kami ingin Luca Marini ke MotoGP bersama Avintia, tim satelit Ducati, yang mana punya satu motor kosong,” ungkap Nieto, mengutip dari AS, Jumat (18/9/2020).

Akan tetapi, keinginan Nieto tersebut langsung ditolak oleh Romero. Ia hanya mengakui bahwa timnya saat ini akan kedatangan satu pembalap dari kelas Moto2 yakni Enea Bastianini yang juga rival dari Marini pada saat ini.

Baca juga Rasakan Hal Positif di Pengujian Misano, Rossi Kian Percaya Diri Jelang MotoGP Emilia Romagno 2020

Sementara untuk satu tempat tersisa lainnya, Romero justru menginginkan sosok Rabat. Meski performa Rabat selama ini tidak bagus, tetapi Avintia merasa pembalap berpaspor Spanyol itu lebih memberi keuntungan ketimbang Marini.

“Kami punya kontrak dengan Tito Rabat dan kami ingin tetap melanjutkannya,” ungkap Romero, seperti dilansir dari AS.

“Kami merasa ia semakin dekat ke depan, ia hanya berjarak setengah detik dan sebagai tambahan ia memberi kami keuntungan komersial,” tambahnya.

Rabat memang dikenal publik sebagai pay rider di Avintia. Sebagai tim yang sulit dalam hal dana, mereka tentu akan sangat membutuhkan finansial dari Rabat untuk mengembangkan tim mereka. Namun, Romero bisa mempertimbangkan Marini jika ada kontrak tertentu yang ditawarkan oleh Ducati.

Luca Marini

“Bastianini juga sudah punya kontrak dengan Ducati, dan jika mereka (Sky Racing Team VR46) juga naik, mereka harus bertaruh besar untuknya,” lanjut Romero.

“Kami akan lihat bagaimana Rabat nantinya jika Ducati akan memasangkan Marini dan Bastianini. Tetapi, kursi ini milik saya dan tahun depan saya ingin lanjut dengan Rabat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini