Miller Belum Temukan Set-up Terbaik untuk Motornya di Pengujian Misano

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 38 2279250 miller-belum-temukan-set-up-terbaik-untuk-motornya-di-pengujian-misano-S48Lwm26Rx.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Permbalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku masih kurang puas dengan hasil pengujian di Sirkuit San Marinom Selasa 15 September 2020 kemarin. Waktu yang singkat membuat tim peserta harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Seperti diketahui, tes resmi kali ini berbeda dengan uji coba pramusim. Kali ini pengujian hanya dilangsungkan selama satu hari dan terbagi menjadi dua sesi.

Usai tampil di sesi uji coba, Miller pun merasa dirinya masih belum banyak merasakan perubahan pada performa motornya di lintasan. Rider asal Australia itu juga masih mencari set-up yang tepat untuk membuatnya lebih kompetitif di San Marino akhir pekan nanti.

“Saya masih puas, meski tidak begitu jalan seperti yang kita bayangkan. Kami mencoba pengaturan yang berbeda dan memahami beberapa hal yang memperlambat kami selama akhir pekan terakhir,” ujar Miller, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Miller Harap Ducati Segera Pastikan Tempat untuk Bagnaia di Tim Pabrikan

“Kondisinya akan berbeda pada akhir pekan karena Moto2 akan berada di depan kami pada hari balapan. Kami masih membutuhkan tes ini karena kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya.

Untuk itu, Miller pun berharap timnya terus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Miller ingin ada sedikit perubahan pada sesi latihan bebas sebelum seri MotoGP Emilia Romagna 2020 dimulai.

"Ini bukan pembaruan yang spektakuler, tetapi datanya akan membawa kami lebih jauh. Kami dapat menemukan solusi dan akan terus mengerjakannya pada hari Jumat dan Sabtu (di sesi latihan bebas),” lanjut Miller.

“Apakah dengan atau tanpa bagian uji baru masih harus dilihat. Khususnya di Sektor 1 dan 3, banyak hal yang belum berjalan mulus. Saya mencobanya pada perjalanan pertama saya dan ternyata baik-baik saja,” tambahnya.

“Semuanya masih bisa dipahami. Namun belum sepenuhnya berkembang, masih dalam tahap awal. Saya percaya bahwa ada sistem dan alternatif yang lebih baik di pasaran,” tandasnya.

Meski begitu, Miller yakin uji coba kali ini tetap memberikan hal positif baginya. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu juga mengaku lebih optimis untuk bisa bersaing memperebutkan podium pada balapan akhir pekan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini