Rossi Nilai YZR-M1 2020 Jauh Lebih Baik ketimbang Tahun Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277820 rossi-nilai-yzr-m1-2020-jauh-lebih-baik-ketimbang-tahun-lalu-zPoqVQkpsG.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para teknisi yang telah menggarap motor YZR-M1 seri terbaru. Pasalnya, motor balap anyar Yamaha tersebut dinilai Rossi telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding sebelumnya.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Rossi sejatinya sering mengeluhkan cengkeraman pada ban motor balap Yamaha. Akan tetapi, sekarang hal itu sudah bisa diatasi. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor itu kini bisa menghemat kebotakan ban belakang.

Hasil bagus pun bisa diraih Rossi pada MotoGP 2020. Dari enam seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, Rossi tercatat sebanyak empat kali finis di jajaran lima besar. Pada balapan teranyar, yakni MotoGP San Marino 2020 di SIrkuit Misano, The Doctor finis keempat.

Baca juga: Tak Ada Marquez, Rossi Kini Yakin Bisa Raih Gelar Juara Dunia Ke-10

Valentino Rossi

Kendati demikian, Rossi sadar kalau Yamaha tidak boleh cepat berpuas diri. Sebab, tim-tim dan para pembalap lainnya juga mengalami peningkatan. Ia pun menilai kalau jalannya persaingan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan berlangsung sengit.

"Kami benar-benar membaik dibandingkan 2019. Tidak dapat disangkal bahwa semua lawan menjadi kuat dan telah memperbaiki semua catatan waktu mereka sebelumnya. Selain itu, waktunya berdekatan,” sebut Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (15/9/2020).

“Kami memperoleh cengkeraman dan memperpanjang umur ban belakang. Itu adalah masalah utama kami sebelumnya,” sambung The Doctor.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini