Lupakan Kegagalan di MotoGP San Marino, Vinales: Saya Ingin Santai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277814 lupakan-kegagalan-di-motogp-san-marino-vinales-saya-ingin-santai-9jH2xsjls6.jpg Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, harus menelan rasa kecewa saat tampil dalam gelaran MotoGP San Marino 2020 akhir pekan lalu. Sebab, Vinales hanya bisa finis di posisi keenam dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano tersebut.

Vinales sebetulnya mampu tampil apik pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. Pembalap berjuluk The Top Gun itu bahkan mencetak rekor waktu putaran tercepat di sesi kualifikasi dan meraih pole position.

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada balapan di hari Minggu, Vinales justru tergusur dari posisi pertama. Pada awalnya, pembalap 25 tahun itu mundur ke posisi tiga lantaran disalip Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Lalu, ia disalip lagi oleh Francesco Bagnaia dan dua pembalap Suzuki.

Baca juga: Vinales Gagal Berprestasi di Misano, Meregalli Kecewa

Maverick Vinales

Maka dari itu, Vinales merasa sangat kecewa. Ia menilai yang menjadi masalah utama dari kegagalannya di Misano adalah perihal pemilihan ban. Hal ini juga yang membuat Vinales tak habis pikir karena saat sesi kuaifikasi ia bisa memilih ban dengan tepat.

Sebenarnya bukan kali ini saja Vinales menampilkan performa seperti itu. Sebelum ini, Vinales sudah cukup sering mendapat posisi tiga besar saat kualifikasi. Akan tetapi, begitu balapan hari Minggu berlangsung, ia justru kesulitan untuk bersaing di jajaran terdepan.

Saat ini, Vinales hanya ingin bersantai. Ia berharap bisa kembali dalam kondisi bugar dan pikiran yang lebih jernih untuk balapan berikutnya di sirkuit yang sama pada Minggu 20 September 2020.

"Saya senang bisa meraih pole position karena motor melaju saya bisa maksimal. Tapi saya cukup kecewa. Saya berharap lebih banyak dari ini. Masalahnya adalah dinamika yang sama setiap akhir pekan,” aku Vinales, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (15/9/2020).

“Saya tidak tahu mengapa hal-hal tidak berjalan baik dalam balapan. Pilihan ban adalah yang tepat. Bannya sempurna di akhir pekan, tetapi tidak saat balapan. Tapi sekarang saya ingin santai,” tandas Vnales.

Pada dua seri pertama MotoGP 2020, Vinales sebetulnya secara konsisten selalu finis sebagai runner-up. Akan tetapi, pada empat seri berikutnya ia tak pernah naik podium lagi. Vinales bahkan selalu gagal finis di posisi lima besar dalam empat seri terakhir.

Sebagai akibatnya, kini Vinales harus puas menempati posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 58 poin. Ia tertinggal 18 angka dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini