Bayangkan Berbagi Podium dengan Rossi di Misano, Morbidelli: Itu Sempurna

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277763 bayangkan-bersanding-dengan-rossi-di-podium-misano-morbdelli-itu-sempurna-vnXh0Nkirb.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku akan merasa senang jika Valentino Rossi bisa bersanding bersama di podium MotoGP San Marino 2020. Sayangnya, hal itu gagal terjadi.

Padahal pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020 malam WIB, Valentino Rossi nyaris saja meraih podium di urutan ketiga. Akan tetapi, pada detik-detik terakhir, Rossi gagal mempertahankannya setelah Joan Mir (Suzuki Ecstar) menikungnya.

Franco Morbidelli

Tentu saja, ini menjadi kekecewaan tersendiri. Meski merasa senang karena berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP, tetapi Morbidelli juga ingin melengkapi kebahagiaannya dengan bersanding bersama Valentino Rossi di podium.

Seperti diketahui, Sirkuit Misano sepertinya menjadi panggung besar bagi para pembalap didikan Valentino Rossi yakni Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Selain, Morbidelli, Bagnaia pun sukses meraih podium di Misano setelah menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Baca juga Profil Franco Morbidelli, dari Anak Didik Jadi Calon Rekan Setim Rossi

Karena itu, jika Valentino Rossi mampu finis di urutan ketiga, maka podium di MotoGP San Marino akan dihuni para pembalap VR46 Academy. Uniknya, Valentino Rossi akan bertindak sebagai mentor, sedangkan Morbidelli dan Bagnaia merupakan murid dari The Doctor –julukan Valentino Rossi.

“Saya senang untuk Mir (meraih podium), tetapi dengan Valentino (Rossi) itu akan menjadi hari yang sempurna untuk para pembalap akademi (VR46 Academy),” ungkap Morbidelli, mengutip dari GP One, Selasa (15/9/2020).

“Saya juga senang untuk Pecco, saya tahu apa yang ia alami bulan ini dan ia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Sementara itu, Morbidelli merasakan kebahagiaan yang luar biasa karena sempat bersaing dengan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi terdepan. Meski mengalami tekanan besar dari Valentino Rossi, tetapi Morbidelli berhasil melewatinya.

Franco Morbidelli

“Ia (Valentino Rossi) memberi banyak tekanan kepada saya seperti memiliki garpu rumput di pantat saya,” ucap pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Kami tidak mengganggu satu sama lain dan kami menarik celah, kemudian saya memisahkan diri darinya juga dan itu adalah kejutan yang lebih besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini