Rossi Kecewa Gagal Bersanding dengan Para Anak Didiknya di Podium MotoGP San Marino 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 September 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277189 rossi-kecewa-gagal-bersanding-dengan-para-anak-didiknya-di-podium-motogp-san-marino-2020-Kxz9Cvk1kI.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berbicara mengenai hasil MotoGP San Marino 2020. The Doctor -julukan Rossi- sedikit menyayangkan kegagalannya bersanding dengan para anak didik di podium juara.

Seperti diketahui, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang meraih podim satu dan dua merupakan pembalap jeboan akademi VR46 milik Valentino Rossi.

Rossi sendiri sebenarnya berpeluang besar untuk menempati podium ketiga pada balapan tersebut. Sayang, pembalap 41 tahun itu gagal bersaing dengan rider milik Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada pertarungan di putaran terakhir.

“Di satu sisi, saya sangat bahagia. Di sisi lain, sayang sekali saya sendiri tidak berhasil naik podium,” ujar Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (14/9/2020).

Baca juga: MotoGP San Marino 2020, Panggung Anak Didik Valentino Rossi Unjuk Gigi

“Sungguh luar biasa jika saya bisa berdiri di podium bersama Pecco (Bagnaia) dan Franco (Morbidelli) di sini di Misano,” tambahnya.

Rossi sendiri merasa dirinya sudah memulai dengan cukup baik bahkan mampu menjaga posisi dua hingga pertengahan balapan. Namun, tepat di putaran terakhir Joan Mir (Suzuki Ecstar) datang dan melewatinya sesaat menuju garis finis.

“Saya membuka diri dengan sangat cepat, dia (Mir) kemudian datang dan memiliki kecepatan yang bagus untuk menyalip saya,” lanjut Rossi.

“Saya rasa kondisi ban juga sedikit menyebabkan masalah. Saya mengalami kesulitan. Baik di depan maupun di belakang. Namun, pada akhirnya, melebihi performa bagus yang mampu saya tunjukkan di sini,” ujarnya lagi.

Kendati gagal meraih podium pada balapan kali ini, Rossi merasa cuku puas dengan hasilnya. Pembalap Tavullia itu merasa ini merupakan akhir pekan yang sangat baik untuk dia dan timnya secara keseluruhan.

“Itu adalah akhir pekan yang bagus. Saya mengemudi dengan baik dan kuat. Jadi saya pikir secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang bagus,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini