Sukses Atasi Tekanan Valentino Rossi, Morbidelli: Saya Merasa Luar Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2277171 sukses-atasi-tekanan-valentino-rossi-morbidelli-saya-merasa-luar-biasa-5aspP6vKOl.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa senang setelah memenangi MotoGP San Marino 2020. Lebih luar biasanya lagi, ia mengaku sangat bahagia karena sukses mengatasi tekanan dari sang mentor, Valentino Rossi.

Keberhasilan Morbidelli memenangi balapan di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020 malam WIB, mungkin terasa sangat spesial. Pasalnya pada balapan tersebut, Morbidelli mendapat tantangan luar biasa dari Valentino Rossi di awal balapan.

Franco Morbidelli

Meski sempat melaju kencang di awal balapan, tetapi Morbidelli juga mendapat tekanan besar dari Valentino Rossi. Bahkan beberapa kali Morbidelli nyarus disusul Rossi, tetapi pembalap berusia 25 tahun itu mampu menahannya.

“Saya memulai balapan dengan baik dan kemudian saya memiliki Vale di belakang. Ia menekan, tetapi saya merasa senang,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Senin (14/9/2020).

Baca juga Hasil MotoGP San Marino: Morbidelli Juara, Valentino Rossi Gagal Podium

“Saya merasa bahwa saya bisa mengatasi tekanan itu dan mendorong kecepatan saya sendiri. Setelah itu, saya melihat bahwa saya bisa pergi menjauh dari Vale,” tambahnya.

Namun begitu, Morbidelli merasakan tekanan lain setelah mampu menghindari Valentino Rossi. Ujian berikutnya adalah mempertahankan posisi pertamanya. Sebab, jelang 10 lap terakhir, Morbidelli mampu berdiri sendiri di posisi terdepan dan tidak mendapat gangguan dari pembalap lain.

“Pada saat itu, saya merasa luar biasa. Setelah itu saya sendirian selama 10 lap terakhir. Secara psikologis, itu tidak mudah. Karena saya memiliki kesempatan untuk memikirkan banyak hal,” lanjutnya.

“Saya memikirkan semua orang yang bekerja untuk saya dan yang telah membantu saya sepanjang karier saya,” sambung pembalap tim jebolan VR46 Academy tersebut.

Franco Morbidelli

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan karier saya yang tajam dan yang secara aktif mendukung saya. Saya ingin terus seperti ini selama bertahun-tahun. Karena sejauh ini, perjalanannya sangat menyenangkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas berada di urutan keempat. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu gagal meraih podium setelah tertikung oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada detik-detik terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini