Bagnaia Tak Menyangka Mampu Susul Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 September 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2277169 bagnaia-tak-menyangka-mampu-susul-valentino-rossi-di-motogp-san-marino-2020-z9DknETuTY.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Twitter Pramac)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengaku tak menyangka mampu menyusul Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020 malam WIB. Bagnaia merasa tidak sadar bahwa ia mampu menikung sang mentor untuk merebut posisi kedua.

Sebagai pembalap jebolan VR46 Academy, Bagnaia tentu merasa sangat senang karena mampu bersaing dengan Valentino Rossi. Apalagi persaingan tersebut sangat menentukan, di mana keduanya memperebutkan tempat kedua.

Francesco Bagnaia

Awalnya, Valentino Rossi memang tampil meyakinkan dengan nyaris memimpin balapan. Akan tetapi, The Doctor –julukan Valentino Rossi– sempat menurun hingga mampu didekati Bagnaia. Alih-alih mencoba bertahan, Valentino Rossi justru mampu disusul Bagnaia.

Meski begitu, Bagnaia juga tidak menduga bahwa ia mampu melakukannya. Bahkan ia sempat merasa menyesal karena akhirnya sang mentor gagal meraih podium dan harus puas finis di posisi keempat.

Baca juga Hasil MotoGP San Marino: Morbidelli Juara, Valentino Rossi Gagal Podium

“Saya lebih kuat di sini karena motor saya sangat kuat di jalan lurus. Saya ingin membersihkan semuanya melawan Vale,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Speedweek, Senin (14/9/2020).

“Saya pikir Vale berada di urutan ketiga di garis finis. Tetapi, saya tidak menyadari bahwa saya menyusulnya. Mungkin podiumnya akan datang pada minggu depan,” tambahnya.

Selain itu, secara hasil keseluruhan, Bagnaia juga tidak menyangka akan menyelesaikan balapan di tempat kedua. Pasalnya jika berkaca pada kondisinya, pembalap berpaspor Italia itu masih merasakan sakit ketika masih dalam pemulihan cedera.

“Selama pemanasan, saya pikir tempat kelima akan memungkinkan. Apalagi setelah beberapa lap pertama, saya mengalami masalah dengan ban dan kaki saya,” lanjut pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Francesco Bagnaia

“Jadi sangat keren bisa naik podium di depan fans. Saya ingin mendedikasikan podium saya untuk semua orang yang telah membantu saya selama lima minggu terakhir,” sambungnya.

Sementara itu, seperti yang sudah disampaikan, Valentino Rossi harus puas berada di urutan keempat. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu gagal meraih podium setelah tertikung oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada detik-detik terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini