Yamaha Start 1-2-3-4 di Misano, Meregalli Puji Performa Vinales dan Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2277085 yamaha-start-1-2-3-4-di-misano-meregalli-puji-performa-vinales-dan-rossi-QQsbLbeIca.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku senang dengan kiprah para pembalap Yamaha di Kualifikasi MotoGP San Marino 2020. Ia merasa bangga karena dua pembalapnya ikut berkontribusi dalam mendominasi jalannya kualifikasi.

Berdasarkan hasil kualifikasi, empat pembalap Yamaha akan start terdepan pada balapan yang akan berlangsung pada Minggu (13/9/2020) malam WIB. Peraih pole position sendiri adalah Maverick Vinales.

Maverick Vinales

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tampil meyakinkan sepanjang kualifikasi hingga akhirnya sukses menjadi yang terdepan. Vinales mencatatkan waktu terbaik bahkan hingga memecahkan rekor dengan 1 menit 31,411 detik.

Pada urutan kedua ditempati Franco Morbidelli diikuti rekan setim Quartararo. Sedangkan satu pembalap Yamaha lainnya yang merupakan idola tuan rumah yakni Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat keempat.

Baca juga MotoGP San Marino Bakal Dihadiri Penonton, Meregalli: Itu Baik untuk Rossi dan Vinales

Pencapaian ini membuat Meregalli merasa puas, terlebih dengan Vinales dan Rossi. Menurutnya kedua pembalap tersebut mampu menunjukkan kualitas terbaiknya setelah tampil jeblok di dua seri balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

“Pole position Maverick itu luar biasa. Ia berencana melakukan tiga kali time attack, menukar motor dua kali, dan saya agak khawatir awalnya,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Minggu (13/9/2020).

“Kadang-kadang Anda perlu sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan motor ketika Anda melompat dari satu motor ke motor lainnya, tetapi ia melakukan pekerjaan dengan baik. Sangat mengesankan,” tambahnya.

“Valentino kuat sepanjang hari, dan ia benar-benar di lini depan, seperti halnya semua Yamaha,” sambungnya.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

“Kami menyaksikan sedikit sejarah yang dibuat hari ini, karena ini adalah penguncian empat besar pertama Yamaha dalam sesi kualifikasi MotoGP,” lanjutnya.

“Setelah dua akhir pekan yang buruk di Austria, di sini situasinya benar-benar berbeda, dan kontranya membuat kegembiraan semakin besar. Kami menantikan balapan yang bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini