Dovizioso Sanggup Patahkan Dominasi Valentino Rossi dan Yamaha di Misano?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2277002 dovizioso-sanggup-patahkan-dominasi-valentino-rossi-dan-yamaha-di-misano-yG9G61zTWg.jpg Dovizioso bisa menang di MotoGP San Marino. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, gagal unjuk gigi di sesi kualifikasi MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Sabtu 12 September 2020 malam WIB. Rider 34 tahun itu gagal menembus baris terdepan karena hanya start dari posisi tujuh.

Meski start dari posisi tujuh, bukan berarti berarti eks pembalap Repsol Honda itu tak bisa meraih kemenangan. Sekadar informasi, dari 22 pembalap yang mentas di balapan nanti, cuma Dovizioso dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang tercatat pernah menang di Misano, khususnya di kelas MotoGP.

Andrea Dovizioso

The Doctor –julukan Rossi– menjadi yang terbaik di MotoGP San Marino pada 2008, 2009 dan 2014. Kemudian untuk Dovizioso, menjadi yang tercepat pada edisi 2018.

Karena itu ketimbang Rossi, Dovizioso paling gres memenangkan balapan di MotoGP San Marino. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja lawan yang dapat menyulitkan Dovizioso dalam balapan nanti?

Jawabannya adalah pembalap Yamaha. Sebab, empat pembalap yang start terdepan di MotoGP San Marino 2020, didominasi rider Yamaha. Pole position ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), diikuti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Valentino Rossi.

Pembalap-pembalap Yamaha sanggup mendominasi sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Sebenarnya, Marc Marquez (Repsol Honda) bisa saja merecoki dominasi Yamaha di MotoGP San Marino.

BACA JUGA: Jelang MotoGP San Marino 2020, Dovizioso Kurang Puas dengan Hasil Kualifikasi

Sayangnya, pembalap yang tiga kali menang di MotoGP San Marino belum bisa mentas di balapan nanti karena mengalami masalah pada lengannya. Karena itu, menarik menanti kiprah Dovizioso di MotoGP San Marino yang akan digelar malam ini.

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini