Vinales Girang Pecahkan Rekor Catatan Waktu Tercepat di Sirkuit Misano

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 38 2276902 vinales-girang-pecahkan-rekor-catatan-waktu-tercepat-di-sirkuit-misano-fp2r8CXBBi.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP San Marino 2020. Top Gun –julukan Vinales– menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,411 detik di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu 12 September 2020 malam WIB.

Vinales sangat senang dengan pole position tetapi catatan waktu di Sirkuit Misano membuatnya lebih gembira lagi. Sebab, Vinales memecahkan rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Misano.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Misano sebelumnya dipegang oleh Jorge Lorenzo yang kini menjadi pembalap penguji Yamaha. Lorenzo yang pada musim 2018 membela Ducati mencatatkan waktu 1 menit 31,629 detik dalam balapan.

Rekor Lorenzo bertahan cukup lama hingga Vinales memecahkannya kemarin malam. Akan tetapi, rekor catatan waktu Vinales kurang sempurna karena dibuat ketika kualifikasi, sedangkan Lorenzo melakukannya dalam balapan.

BACA JUGA: Masalah Mesin, Yamaha Gagal Manfaatkan Absennya Marquez Musim Ini

Top Gun harus menyempurnakan rekor catatan waktunya dengan melaju kencang di MotoGP San Marino 2020. Balapan seri keeenam musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) pukul 19.00 WIB.

“Saya sangat senang karena lap itu luar biasa! Bukan hanya posisi terdepan yang saya dapat, melainkan lebih karena waktunya itu sendiri. Ketika saya melihat 1 menit 31,411 detik, saya pikir ‘Ini waktu putaran yang bagus!” ujar Vinales, menyadur dari laman resmi Yamaha, Minggu (13/9/2020).

Selain rekor, yang paling penting bagi Vinales, adalah kemenangan. Pembalap asal Spanyol itu butuh tambahan poin untuk mengangkat posisinya di klasemen sementara. Vinales saat ini menempati posisi kelima dengan koleksi 48 poinn setelah meraih dua podium.

Vinales tidak akan mudah meraih kemenangan karena ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Mereka akan menjadi penghalang terbesar Vinales pada nanti malam.

Maverick Vinales (Foto: Twitter/@yamahamotogp)

Morbidelli (posisi kedua), Quartararo (posisi ketiga), dan Rossi (posisi keempat) akan memulai balapan dari belakang Vinales. Mereka memiliki kecepatan yang kurang lebih sama dengan Top Gun karena sama-sama mengendarai YZR-M1.

Rossi di antara pesaing Vinalis lainnya, adalah yang paling berbahaya karena memiliki segudang pengalaman. Selain itu, Rossi juga pembalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Misano. The Doctor –julukan Rossi– sudah tiga kali meraih kemenangan, seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Lorenzo. Jadi, Vinales tidak akan mudah untuk memenangkan balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini