Meski Berada di Paling Depan, Vinales Yakin Balapan MotoGP San Marino Tetap Sulit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276856 meski-berada-di-paling-depan-vinales-yakin-balapan-motogp-san-marino-tetap-sulit-zAQpfh3nPa.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa balapan MotoGP San Marino 2020 yang akan dihelat pada Minggu 13 September 2020 akan berjalan sangat sulit. Sebab ia merasa ada banyak rider lain yang tampil cepat di sepanjang persiapan balapan tersebut.

Tentunya Vinales merasa para pembalap Yamaha lainnya seperti Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli adalah ancaman yang paling nyata. Sebab ketiga rider tersebut mampu tampil luar biasa di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Baca Juga: Vinales Bahagia Bukan Main Usai Rebut Pole Position di MotoGP San Marino 2020

Maverick Vinales

Apalagi ketiga rider Yamaha itu berada di posisi empat besar, jadi ada peluang mereka langsung tancap gas saat balapan dimulai. Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Vinales menjadi khawatir.

Untuk itu Vinales merasa senang karena berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung Sabtu (12/9/2020) malam WIB tadi. Dengan begitu, ia pun akan memimpin disaat start balapan berlangsung.

Meski begitu, Vinales akan tetap selalu waspada. Sebab berada di posisi terdepan bukan berarti tak bisa langsung disalip di awal. Ia perlu memaksimalkan kesempatannya berada di pole position itu agar dapat memenangkan balapan di Sirkuit Misano, Italia tersebut.

“Saya cukup senang (dengan hasil kualifikasi), saya pikir kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik di sini, di Sirkuit Misano. Tentunya penting bagi kami untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan nantu,” kata Vinales, seperti yang dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Sabtu (12/9/2020).

“Karena saya memprediksi balapan akan berjalan benar-benar sulit sebab ada begitu banyak pembalap yang melaju dengan sangat cepat di sirkuit ini,” lanjut rekan Rossi tersebut.

Fakta menarik MotoGP San Marino

“Terlepas dari itu, hari ini saya merasa sangat baik dengan motor dan sepertinya saya memiliki sesuatu yang lebih untuk diberikan ketika balapan berlangsung,” tambahnya.

“Kami akan memulai balapan dengan langsung mendorong yang kuat dari awal, dan kemudian kami akan lihat hasilnya. Saya akan balapan secara maksimal di setiap tikungan di setiap lap,” tutup rider asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini