Rindu Suasana Podium Pertama, Quartararo Targetkan Kemenangan di Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276834 rindu-suasana-podium-pertama-quartararo-targetkan-kemenangan-di-misano-FVOcB4M1VR.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/sepangracing)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dipastikan bakal mengawali balapan MotoGP San Marino 2020 di posisi ketiga. Berada di barisan terdepan saat balapan berlangsung pada Minggu 13 September 2020 pun membuat Quartararo senang.

Quartararo senang karena sejak awal memasuki seri San Marino, rider asal Prancis itu memang sudah menargetkan kemenangan di Sirkuit Misano, Italia tersebut. Ia mengaku rindu merasakan atmosfer sebagai peraih podium pertama MotoGP.

Quartararo ingin merasakan lagi kebahagian menjadi pembalap tercepat mencapai garis finis saat balapan, seperti yang sudah ia rasakan di seri Spanyol dan GP Andalusia. Dengan sudah tiga balapan terakhir Quartararo tak pernah menang, maka wajar jika ia ingin meraih kemenangan lagi.

Baca Juga: Start Ketiga di MotoGP San Marino 2020, Quartararo Apresiasi Kinerja Yamaha

Fabio Quartararo

Beruntungnya, saat ini MotoGP 2020 memasuki seri San Marino, yang berarti Quartararo bakal tampil di Sirkuit Misano. Sebagai pembalap yang mengendarai motor Yamaha, dapat mengendarai YZR-M1 bisa dikatakan sangat diuntungkan.

Sebab disebutkan YZR-M1 sangat cocok dengan lintasan Sirkuit Misano, sehingga performa maksimal dapat diraih oleh para pengguna motor Yamaha. Hal itu dapat dibuktikan dengan keberhasilan empat rider Yamaha yang menguasai empat besar di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2020 yang baru berakhir pada Sabtu (12/9/2020).

Berada di Sirkuit Misano telah membuat Quartararo berhasil menemukan kecepatan terbaiknya. Jadi, ia sangat senang akan hal tersebut dan siap menyambut seri keenam MotoGP 2020 itu dengan baik.

“Hari ini sangat positif karena setelah berjuang selama satu bulan dan mengalami masa-masa sulit, Treknya (Sirkuit Misano) benar-benar sangat cocok untuk motor kami,” cerita Quartararo, seperti apa yang dikutip dari Crash, Sabtu (12/9/2020).

“Jadi ya, saya senang bisa kembali lagi. Saya tidak hanya merasa cepat di satu lap saja, tapi juga kecepatannya sangat bagus,” tambah rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Fakta menarik MotoGP San Marino

"Tentunya saya ingin finis pertama karena sudah lama sekali (tidak merasakan berdiri di podium tertinggi). Apalagi selalu menyenangkan melihat nama Anda di atas (di antara pembalap lainnya),” tambahnya.

Selain Quartararo, ada dua rider Yamaha yang bakal berada di depannya saat ingin memulai balapan MotoGP San Marino 2020. Kedua rider itu adalah Maverick Vinales yang merebut pole position dan Morbidelli. Hanya Valentino Rossi pembalap Yamaha yang berada di belakang Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini