Dovizioso Kesal karena Motor Ducati Sangat Lambat di Sirkuit Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276715 dovizioso-kesal-karena-motor-ducati-sangat-lambat-di-sirkuit-misano-U1ZnUz9BB9.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/ducaticorse)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa kesal dengan hasil dari sesi latihan bebas hari pertama MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Jumat 11 September 2020 kemarin.

Dovizioso kesal karena ia merasa motor Desmosedici GP20 melaju dengan sangat lambat. Alhasil, pencapaiannya di dua sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Italia itu pun tak berjalan baik.

Dovizioso tepatnya harus puas berada di urutan ke-14 saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan menempati posisi ke-11 di FP2. Dari hasil itu sudah sangat membuktikan betapa payahnya Dovizioso di sesi latihan bebas hari pertama.

Baca Juga: 5 Penampilan Terkini Valentino Rossi di MotoGP San Marino, Pernah Naik Podium?

Andrea Dovizioso

Menurut pemaparan Dovizioso, kegagalannya tampil baik di Sirkuit Misano karena kondisi aspal baru yang melapisi lintasan tersebut. Karena aspal baru itu, maka otomatis perlu ada adaptasi lagi dengan kondisi yang baru tersebut.

Selain karena kondisi lintasan, Dovizioso juga merasa belum berhasil menemukan perasaan yang baaik saat berada di atas motor Desmosedici. Ia selalu merasa tampil lebih lambat tiap lapnya dan hal itu sungguh sangat menganggunya.

Dovizioso bahkan menyebut hari pertama sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2020 sebagai hari yang sangat aneh. Ia pun berharap di hari kedua sesi latihan bebas yang berlangsung hari ini Sabtu (12/9/2020), semua dapat berjalan lebih baik.

“Ini hari yang sangat aneh (hari pertama sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2020). Pagi itu saya tidak dapat memanfaatkan sesi secara penuh, dan saya tidak dapat menemukan perasaan yang baik dengan motor,” ujar Dovizioso, dilansir dari Crash, Sabtu (12/9/2020).

“Kemungkinan saya merasakan hal seperti itu karena kondisi aspal yang baru. Ada banyak cengkraman, tetapi juga beberapa benturan, dan saya selalu merasa seperti saya lebih lambat dari waktu putaran yang sebenarnya saya lakukan,” tambah rider asal Italia tersebut.

Fakta menarik MotoGP San Marino

“Sekarang kami akan bekerja untuk kembali lebih kuat besok. Sangat penting untuk dapat menemukan sensasi positif lagi untuk kemudian fokus pada detail akhir balapan,” lanjutnya.

Balapan MotoGP San Marino 2020 sendiri akan berlangsung pada Minggu 13 September 2020 pukul 19.00 WIB. Tentunya Dovizioso berharap dapat meraih hasil baik di sesi kualifikasi agar dapat mengawali balapan di Sirkuit Misano dari posisi terdepan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini