Stoner Percaya Miller Bisa Jadi Andalan Ducati di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276537 stoner-percaya-miller-bisa-jadi-andalan-ducati-di-motogp-2021-YfObkX3nGB.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

SYDNEY – Legenda MotoGP, Casey Stoner, memberikan komentar soal penunjukkan Jack Miller sebagai pembalap utama tim pabrikan Ducati di MotoGP musim 2021. Stoner yakin bahwa Miller mampu membuktikan diri sebagai andalan baru Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Miller memang menjadi perbincangan para pecinta MotoGP dalam beberapa hari terakhir. Ya, Miller sudah dapat dipastikan bahwa bakal menjadi salah satu pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP musim 2021.

Keputusan Tim Ducati merekrut Miller pun bisa dikatakan sangat masuk akal. Pasalnya, Miller memang berhasil menunjukkan performa mengesanka. Ya, JackAss –julukan Miller– berhasil mengoleksi lima podium dalam 19 balapan yang dilalui di MotoGP 2020.

Jack Miller

Awalnya, Miller memang diproyeksikan untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021. Namun dengan keputusan Dovizioso hengkang, praktis Tim Ducati bakal menggandalkannya untuk meraih hasil positif.

Baca Juga:  Ricciardo Yakin Miller Tampil Fantastis Bersama Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Beberapa pengamat pun meragukan keputusan Tim Ducati dengan menggandalkan Miller di MotoGP 2021. Namun padangan berbeda diutarakan oleh Stoner soal perihal tersebut. Ya, Stoner yakin bahwa Miller merupakan pembalap yang tepat untuk menjadi pemimpin di Tim Ducati pada saat ini.

“Hanya waktu yang bisa membuktikan apakah Jack bisa memimpin Ducati melawan para rival. Tapi saya sangat terkesan padanya selama beberapa tahun terakhir, soal caranya mengendalikan diri dan caranya menghadapi pekan balap,” jelas Stoner, seperti disadur dari RACER, Sabtu (12/9/2020).

“Jack bekerja dengan sangat baik. Akan tetapi saya ingin dia sekali-kali mencoba untuk memakai ban keras, karena ia cenderung lebih suka menggunakan ban yang lebih lunak. Opsi ini bagus, tapi terkadang juga tidak,” sambungnya.

“Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan ban keras, maka Anda bisa mengadaptasikan gaya balap hingga lebih aman dalam balapan. Akan tetapi di luar itu semua, saya merasa bahwa Jack takkan bermasalah di tim pabrikan.”

Baca Juga: Quartararo hingga Miller Berpeluang Juara, Poncharal: Mereka Tampil Tanpa Tekanan 

“Membela tim pabrikan bakal menyajikan situasi yang berbeda. Saat ini Jack tengah membela tim satelit, yang pada dasarnya menyediakan motor pabrikan untuknya. Memang bagus membela tim pabrikan karena itu adalah impian banyak orang, tapi tekanannya juga sangat besar.”

“Terdapat lebih banyak insinyur, ekspektasi lebih tinggi, ada lebih banyak hal yang harus Jack hadapi. Tapi Jack telah mengalami progres yang baik selama beberapa tahun terakhir, dan saya rasa ia takkan menghadapi masalah,” tuntas pria berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini