Bagnaia Dukung Marini Pindah ke Ducati di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276526 bagnaia-dukung-marini-pindah-ke-ducati-di-motogp-2021-jhtcOAZ4J4.jpg Luca Marini (Foto: motogp.com)

MISANO – Francesco Bagnaia ikut memberikan komentar soal rumor ketertarikan Tim Pramac Ducati terhadap Luca Marini. Bagnaia pun sangat mendukung agar rencana perekrutkan Marini tersebut bisa benar-benar terwujud.

Sebagaimana diketahui, Marini memang memulai kampanyenya pada Moto2 musim ini dengan performa yang cukup mengesankan. Marini memang gagal finis di seri perdana Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, usai mengalami crash.

Akan tetapi setelah kejuaraan dunia Moto2 2020 kembali berlangsung pada awal bulan kemarin, Marini tampil bak tanpa celah. Ya, Marini berhasil keluar sebagai juara ketika mengaspal di Moto2 Spanyol 2020.

Luca Marini

Sementara pada Moto2 Andalusia 2020, Marini kembali meraih podium. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan di posisi kedua.

Baca Juga: Luca Marini Masih Harus Belajar dari Rossi

Di MotoGP Austria 2020, Marini juga berhasil mengklaim podium kedua. Keberhasilan tersebut pun membawa Marini untuk sementara memuncaki klasemen Moto2 2020 dengan perolehan 87 poin dari enam balapan yang sudah berjalan.

Performa impresif Marini pun membuat namanya mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah tim-tim MotoGP, salah satunya adalah Pramac Ducati. Ya, Tim Pramac Ducati disebut-sebut tertarik merekrut Marini untuk menggantikan peran Jack Miller yang akan memperkuat tim pabrikan Ducati di musim depan.

Bagnaia yang mengetahui betul seperti apa kualitas Marini sebagai pembalap, lantaran pernah sama-sama mengenyam pendidikan di akademi VR46 berkomentar. Bagnaia pun mendukung penuh agar Marini benar-benar bisa bergabung dengan Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021.

“Saya memberi Luca Marini semangat tinggi, dan saya rasa, melihat caranya berkendara, dia bakal cocok berkendara di atas Ducati. Menurut saya, ia bisa melaju cepat dengan Desmosedici,” jelas Bagnaia, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Rossi Latihan Bareng Morbidelli dan Luca Marini Jelang Balapan di Misano

Selain itu, Bagnaia juga memberikan jawaban soal rumor dirinya bakal naik ke tim pabrikan untuk menggantikan peran Andrea Dovizioso yang memilih hengkang. Bagnaia mengaku menyerahkan segalanya kepada manajemen Tim Ducati.

“Yang jelas saya akan bertahan di Ducati selama dua tahun ke depan, dan itu sudah dipastikan. Kita lihat saja nanti di tim mana saya akan diletakkan. Tapi memang pasti bakal menyenangkan jika saya bisa membela tim pabrikan,” tuntas pembalap berusia 23 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini