Kembali Mengaspal, Bagnaia Siap Tampil Maksimal di MotoGP San Marino 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276454 kembali-mengaspal-bagnaia-siap-tampil-maksimal-di-motogp-san-marino-2020-yIZLitPjvK.jpg Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Francesco Bagnaia akan kembali ke lintasan di MotoGP San Marino 2020 setelah pulih dari cedera yang dideritanya. Kabar ini jelas menjadi sinyal positif bagai tim Pramac Ducati melihat performa impresif yang ditunjukkan pembalapnya pada awal musim ini.

Pada tiga balapan terakhir, Pramac hanya bergantung pada Jack Miller di lintasan. Beruntung, rider asal Austalia itu berhasil menunjukkan kualitas dengan meraih dua podium berturut-turut yakni di MotoGP Austria dan MotoGP Styria.

Absen di tiga balapan berturut-turut membuat Bagnaia cukup merindukan kerasnya persaingan di lintasan balap. Apalagi, pembalap asal Italia itu sendiri terlihat tengah berada dalam performa terbaiknya.

Untuk itu, Bagnaia yang sudah terlihat di sesi latihan bebas pertama di MotoGP San Marino 2020 pun mengaku bakal berusaha tampil maksimal pada balapan akhir pekan nanti. Sang pembalap ingin melanjutkan tren positif yang sempat ia tunjukkan di dua seri awal musim ini.

Baca juga: Bagnaia Bangga Bisa Tampil Impresif di MotoGP 2020

Seperti diketahui, terakhir kali Bagnaia tampil adalah pada seri kedua atau tepatnya di MotoGP Andalusia 2020. Itu pun ia gagal finis lantaran mesin motornya yang bermasalah.

Padahal, saat itu Bagnaia berpeluang untuk finis di posisi kedua. Nasib kurang baik kemudian kembali menimpa juara dunia Moto2 2018 itu ketika hendak tampil di seri berikutnya.

Bagnaia mengalami kecelakaan hebat saat melahap sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pada Jumat 7 Agustus 2020. Akibat insiden tersebut, Bagnaia dilaporkan mengalami cedera cukup serius pada kaki kanannya.

Usai insiden tersebut, Bagnaia pun segera dilarikan ke Medical Center, lalu ditransfer ke Brno University Hospital demi menjalani pemeriksan. Bagnaia dilaporkan mengalami cedera patah tulang tibia (tulang kering) pada kaki kanannya.

Salah satu mantan murid didik Valentino Rossi itu bahkan sampai harus diterbangkan ke Italia untuk mendapat penanganan lebih lanjut pada cederanya. Beruntung, kondisi Bagnaia saat ini sudah jauh lebih baik. Ia juga sudah terlihat berada di box Pramac pada seri terakhir meski belum diperbolehkan mengikuti balapan.

Namun, Bagnaia dipastikan akan kembali mengaspal pada balapan berikutnya. Sebagai catatan, usai tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, para pembalap akan kembali bersaing di Sirkuit Misano pada Minggu 13 September 2020 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini