Rossi Sebut Hasil MotoGP San Marino 2020 Sangat Penting, Kenapa?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276045 rossi-sebut-hasil-motogp-san-marino-2020-sangat-penting-kenapa-uOR3pfHmI0.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku menatap balapan MotoGP San Marino 2020 dengan sangat optimis. Rasa kepercayaan diri yang tinggi itu memang diakui Rossi diperlukan agar dirinya yakin bisa meraih hasil baik di balapa yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020 tersebut.

Hasil yang baik memang diinginkan Rossi karena ia merasa balapan di Sirkuit Misano, Italia itu menjadi sangat penting bagi dirinya. Penting dalam hal untuk melihat seberapa cepat motor Yamaha di seri MotoGP lainnya.

Kenapa bisa begitu? Karena Rossi saat ini sedang mengincar gelar juara dunia MotoGP 2020. Ia keinginannya untuk menjadi juara harus dibarengi dengan kemampuan motor YZR-M1.

Baca Juga: Optimis, Valentino Rossi Akui Peluangnya untuk Juarai MotoGP 2020 Cukup Besar

Fakta menarik MotoGP San Marino

Jika memang kecepatan motor pabrikan asal Jepang itu tak bisa melaju sangat cepat seperti yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, maka Rossi agak pesimis dengan targetnya menjuarai MotoGP 2020.

Akan tetapi, jika memang Yamaha ternyata dapat tampil sangat cepat di Sirkuit Misano hingga membuatnya dapat finis di posisi podium, maka Rossi makin optimis untuk mengincar gelar juara dunia tersebut.

Jadi, karena itulah mengapa Rossi mengatakan hasil MotoGP San Marino 2020 sangatlah penting untuk dirinya.

“Satu hal yang pasti, kami akan berusaha semaksimal mungkin (saat mentas di Sirkuit Misano). Akan tetapi, yang lebih dikhawatirkan adalah kami tidak bisa cukup cepat, seperti yang terjadi di Austria,” kata Rossi, dikutip dari Crash, Jumat (11/9/2020).

“Kami berharap di trek lain kami bisa lebih baik. Jadi, kami akan mencoba memahami mulai besok untuk melihat seberapa kuat kami untuk memperebutkan kemenangan dan naik podium seperti tahun lalu,” tambah pembalap yang sudah merasakan tiga kali kemenangan di Misano.

Valentino Rossi

“Menurut saya, kejuaraan MotoGP tahun ini akan memiliki banyak kejutan hingga akhir dan dapat tetap terbuka hingga balapan terakhir untuk banyak pembalap,” imbuhnya.

Untuk sekarang ini, Rossi yang berada di urutan ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2020 hanya berjarak 25 poin saja dengan Fabio Quartarao (Petronas Yamaha SRT) yang berada di puncak daftar tersebut. Dengan balapan MotoGP 2020 masih menyisakan sembilan seri lagi (termasuk MotoGP San Marino 2020), maka Rossi jelas masih bisa menyalip Quartararo kapan pun juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini