Valentino Rossi Duga Rumor Pensiun Dirinya Hanya Clickbait

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2275955 valentino-rossi-duga-rumor-pensiun-dirinya-hanya-clickbait-HygXHpPLnW.jpg Valentino Rossi yakin media ingin dirinya pensiun (Foto: MotoGP)

MISANO – Sepanjang satu pekan terakhir, beredar rumor Valentino Rossi ingin pensiun dari dunia balap motor. Sang pembalap mengaku sebal membaca berita tersebut. Menurutnya, rumor pensiun tersebut diapungkan media untuk mengundang klik.

Seperti diberitakan, Petronas Yamaha SRT dan Valentino Rossi tak kunjung mencapai kesepakatan hingga seri keenam MotoGP San Marino 2020, akhir pekan ini. Menurut rumor yang beredar, pembalap berusia 41 tahun itu sedang mempertimbangkan untuk pensiun.

Jika benar pensiun, maka Petronas Yamaha SRT batal merekrut Valentino Rossi. Mereka lantas mengarahkan pandangan kepada Andrea Dovizioso yang juga tanpa tim selepas MotoGP 2020.

Baca juga: Luca Marini Masih Harus Belajar dari Rossi

Valentino Rossi berjongkok di samping motor (Foto: MotoGP)

Padahal, selama ini Valentino Rossi menegaskan tidak akan pensiun pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Terang saja, rumor itu membuatnya sedikit kesal. Menurutnya, rumor tersebut mencuat hanya untuk menjadi clickbait atau pancingan saja.

“Tidak benar. Yang saya pikirkan adalah, pengumuman saya pensiun akan jadi berita besar, bukan? Jadi, jika di internet Anda menulis ‘Valentino Rossi pensiun’, banyak orang akan melihat dan membacanya. Menurut saya, ini alasannya,” papar Valentino Rossi, dilansir dari Motorsport, Jumat (11/9/2020).

“Saya yakin tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah. Saya mencoba menjelaskannya berulang kali dan saya masih akan membalap musim depan. Mungkin akan lebih menarik jika menulis saya akan pensiun,” tukas pria berjuluk The Doctor itu.

Lebih lanjut, Valentino Rossi balik menyerang pihak-pihak yang menulis rumor tersebut. Ia menduga orang-orang itu seakan menginginkan dirinya untuk pensiun saja.

“Itu adalah pendapat saya. Saya tidak tahu persis apakah mereka menginginkan saya penisun. Saya tidak tahu, mungkin saya iya (menginginkan dirinya pensiun),” sergah Valentino Rossi.

Beredarnya rumor tersebut tidak terlepas dari berlarutnya negosiasi antara Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT. Walau berkali-kali menegaskan 90% lebih bergabung dengan tim asal Malaysia itu, nyatanya tidak ada pengumuman resmi yang muncul.

Situasi itu memunculkan teori dan spekulasi bahwa jauh dalam lubuk hatinya, Valentino Rossi menginginkan untuk gantung helm. Faktanya, negosiasi tersebut alot karena harus melibatkan persetujuan dari tiga pihak, yaitu Yamaha MotoGP, Petronas Yamaha SRT, dan juga Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini