Brad Binder Enggan Disebut sebagai Kandidat Juara MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 38 2275930 brad-binder-enggan-disebut-sebagai-kandidat-juara-motogp-2020-wToA8And3e.jpg Brad Binder (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Brad Binder, memberikan tanggapan soal dirinya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat menjuarai MotoGP musim 2020. Binder dengan tegas menolak sebutan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Binder sendiri memang baru direkrut oleh Tim KTM Red Bull jelang bergulirnya kejuaraan dunia MotoGP 2020. Binder direkrut guna menggantikan peran Johann Zarco yang memilih memutus kontraknya bersama Tim KTM.

Keputusan manajemen Tim KTM memilih Binder sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020 sejatinya cukup berhasil. Pasalnya pembalap berpaspor Afrika Selatan tersebut mampu menunjukkan performa gemilang sejauh ini.

Brad Binder

Ya, Binder secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara balapan MotoGP Republik Ceko 2020. Sejak saat itu, Binder pun mampu konsisten untuk bisa menyelesaikan dua balapan teranyarnya di MotoGP di posisi 10 besar.

Baca Juga: Binder Ingin Padukan Gaya Balap Pol dan Pedrosa demi Raih Kesuksesan Bareng KTM

Dengan penampilan impresifnya tersebut, Binder pun untuk sementara menduduki posisi keempat pada klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 49 poin dari lima balapan yang sudah berlangsung. Binder menjadi pembalap pendatang baru dengan catatan terbaik di MotoGP sejauh ini.

Kondisi tersebut jugalah yang membuat beberapa pengamat menilai Binder layak masuk dalam daftar pembalap pemenang gelar juara MotoGP musim ini. Meski Binder sendiri enggan terbebani dengan status unggulan tersebut.

Terlebih, Binder sendiri tidak menampik bahwa dirinya pada MotoGP masih dalam proses adaptasi. Tidak hanya itu, Binder juga menyatakan bahwa dirinya masih butuh lebih banyak pengalaman lagi untuk benar-benar bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

“Sama sekali tidak. Hal yang terpenting adalah menghadapi balapan demi balapan. Saya harus ambil semua kesempatan ketika datang. Musim ini sungguh terasa sangat liar,” ucap Binder, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: Meski Berkembang Pesat, KTM Tetap Diragukan Bisa Juara MotoGP 2020

“Jika Anda lihat, kini penghuni podium berbeda setiap pekan. Ada rider yang gemilang, ada yang terpuruk. Beberapa bermasalah, yang lain baik-baik saja. Jadi, musim ini sungguh menghebohkan,” sambung pembalap berusia 25 tahun itu.

“Awal musim saya sendiri agak kacau, tapi peristiwa itu tetap bikin menarik, dan saya benar-benar sangat menanti sisa musim. Saya berharap bahwa situasinya tetap begini, karena jelas akan membuat musim ini menarik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini