Berbekal Hasil Balapan di Austria, Joan Mir Tak Takut Hadapi MotoGP San Marino

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 38 2275912 berbekal-hasil-balapan-di-austria-joan-mir-tak-takut-hadapi-motogp-san-marino-yeRpecwzMS.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir merasa percaya diri dapat meraih hasil yang baik di MotoGP San Marino 2020. Ia tak takut sama sekali dapat meraih hasil buruk di balapan Sirkuit Misano itu karena ada hal yang membuatnya tenang.

Hal yang membuat Mir tenang sampai percaya diri itu adalah hasil dari balapan dua kali di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pada balapan di GP Austria dan seri Styria itu, Mir memang tampil sangat baik sehingga memperlihatkan hasil yang manis.

Tepatnya Mir mampu finis di urutan kedua ketika mentas di MotoGP Austria 2020. Kala itu, Mir secara luar biasa mampu bersaing dengan jajaran terdepan hingga akhirnya dapat mengakhiri race dengan meraih podium pertamanya di kelas MotoGP.

Joan Mir

Kemudian seminggu setelahnya di sirkuit yang sama, Mir dapat menyelesaikan balapan di posisi keempat di MotoGP Styria 2020. Sebenarnya Mir bisa saja memenangkan balapan tersebut, namun karena insiden yang membuat balapan dihentikan sementara, peluang Mir untuk menang pun sirna.

Sebab Mir yang awalnya sudah memimpin cukup jauh harus rela mengulang start balapan karena insiden red flag tersebut. Di balapan kedua itu, Mir sudah kehilangan momentum untuk menang dan harus puas mengakhiri race di urutan keempat.

Berbekal hasil apik itulah yang membuat Mir tak takut sama sekali jelang MotoGP San Marino 2020. Ia percaya Sirkuit Misano akan menjadi sirkuit tempat di mana ia bisa finis di podium lagi.

Malahan, Mir tak ragu akan kemampuannya untuk memenangkan balapan di Sirkuit Misano tersebut. Ia percaya motor GSX-RR milik Suzuki dapat membantunya menang di GP San Marino tersebut.

“Saya merasa masih semangat usai meraih podium di Austria dan finis di tempat keempat (saat MotoGP Styria 2020). Di kedua balapan, saya bisa bertarung dengan tim jajara terdepan dan saya merasa masih memiliki banyak potensi,” ungkap Joan Mir, dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (10/9/2020).

Joan Mir

“Saya suka Misano dan saya sangat senang melihat apa yang dapat saya lakukan dengan GSX-RR di sekitar sini. Tahun lalu saya mendapat tempat kedelapan sebagai pembalap pendatang baru, setelah kembali dari cedera,” tambah rekan setim Alex Rins tersebut.

“Jadi, saat ini saya akan membidik target tinggi di MotoGP San Marino 2929 dan berharap untuk akhir pekan yang baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini