MotoGP San Marino Bakal Dihadiri Penonton, Meregalli: Itu Baik untuk Rossi dan Vinales

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 38 2275405 motogp-san-marino-bakal-dihadiri-penonton-meregalli-itu-baik-untuk-rossi-dan-vinales-bPzIMhKZzI.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

MISANO – Direktur Tim Monster Energy Yamaga, Massimo Meregalli menyambut baik kebijakan Dorna Sports yang membolehkan beberapa penonton untuk hadir di balapan MotoGP San Marino 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 13 September 2020 nanti. Sebab kehadiran penonton bakal memberikan hal positif untuk semua orang.

Terlebih untuk kedua pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Adanya penonton bakal memberikan suntikan semangat kepada kedua rider Yamaha tersebut, yang mana bisa dikatakan GP San Marino memang adalah balapan kandang tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Dikatakan balapan kandang karena Sirkuit Misano dekat dengan kampung halaman Rossi. Jadi, bisa dikatakan hampir sebagian penonton di Sirkuit Misano itu adalah pendukung The Doctor –julukan Rossi.

Baca Juga: Optimis, Meregalli: Misano adalah Sirkuit Favorit Rossi dan Vinales

Valentino Rossi

Karen itulah MotoGP San Marino dikatakan adalah balapan kandangnya Yamaha. Dengan adanya penonton, Meregalli pun yakin Rossi dan Vinales akan semakin berusaha untuk dapat tampil maksimal saat balapan seri keenam dari MotoGP 2020 itu berlangsung.

“Senang juga bahwa beberapa penonton diizinkan berada di tribun akhir pekan ini (saat balapan MotoGP San Marino 2020). Jadi, kami dapat merasakan sedikit suasana yang biasanya terasa sangat fantastis di sirkuit ini,” jelas Meregalli, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (10/9/2020).

Seperti yang diketahui, gara-gara virus corona pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, memutuskan untuk melangsungkan kompetisi secara tertutup alias tanpa penonton semenjak musim 2020 bergulir. Bahkan sebelum keputusan itu dibuat, kompetisi MotoGP 2020 sempat ditunda beberapa kali.

Kini, akhirnya balapan MotoGP boleh juga dihadiri penonton. Namun, tentunya ada peraturan-peraturan baru yang berlaku, seperti harus mematuhi protokol kesehata, dan jumlah penonton yang bisa masuk ke dalam area Sirkuit Misano pun dipatikan bakal dibatasi.

Meski memang nantinya penonton tak sebanyak seperti biasanya, namun Meregalli tetap menyambut baik kebijakan baru itu. Setidaknya keputusan itu dapat membuktikan bahwa saat ini keadaan mulai membaik.

Maverick Vinales

Tentunya hal tersebut baik bagi semua orang, terutama para pembalap yang berpikir bahwa kini mereka bisa fokus untuk tetap memikirkan balapan. Meregalli pun berharap dengan semakin fokus, Rossi dan Vinales dapat meraih hasil maksimal di Sirkuit Misano.

Terlebih Sirkuit Misano akan menjadi tuan rumah di dua seri mendatang, yakni GP San Marino dan Emilia Romagna. Jadi, Meregalli berharap Yamaha bisa meraih hasil maksimal di dua balapan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini