Tatap MotoGP San Marino 2020, Vinales Siap Dongkrak Posisi di Klasemen

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2275184 tatap-motogp-san-marino-2020-vinales-siap-dongkrak-posisi-di-klasemen-luOGT7t40J.jpg Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, punya ambisi besar yang siap diwujudkan dalam balapan seri keenam MotoGP 2020. Ia bertekad untuk menuai hasil manis demi mendongkrak posisi di klasemen semenatra pembalap.

Vinales diketahui kini tengah mengisi posisi kelima di klasemen sementara dengan koleksi poin sebanyak 48 angka. Di awal musim, Vinales sejatinya dapat menempati posisi yang apik karena terus menuai hasil manis.

Maverick Vinales

Pembalap asal Spanyol itu bahkan sempat mengekor ketat Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen. Sayangnya, hasil minor di tiga seri beruntun MotoGP 2020 telah membuatnya harus turun peringkat.

BACA JUGA: Sambut Antusias MotoGP San Marino 2020, Rossi: Ini Balapan yang Sangat Spesial!

Kini, Vinales pun bertekad menebus semua penampilan minornya. Ia bahkan begitu yakin bisa menuai hasil manis di MotoGP San Marino 2020 yang akan menjadi balapan seri keenam musim ini.

Keyakinan itu didapat usai Vinales mempersiapkan diri sebaik mungkin selama jeda balapan dari seri kelima menuju enam. Ia mengaku benar-benar menggunakan waktu selama dua pekan untuk beristirahat.

Dengan begitu, Vinales mengatakan bahwa kondisinya kini sudah sangat baik, secara mental ataupun fisik. Ia pun siap berlomba untuk mendapatkan hasil terbaik, berjuang untuk menaiki podium dan akhirnya mendongkrak posisi di klasemen.

“Saya memanfaatkan dua minggu istirahat untuk mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk balapan di sini di Misano,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (9/9/2020).

Maverick Vinales

“Saya dalam kondisi yang baik, baik secara fisik maupun mental. Jadi, akhir pekan ini kami akan bekerja keras lagi,” lanjut rekan setim Valentino Rossi itu.

“Kami akan sepenuhnya fokus untuk meningkatkan klasemen kejuaraan kami. Ini adalah tujuan umum dan untuk melakukannya kami harus naik podium,” tukas pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini